Walikota Serahkan Master Plan Kota Tual Kepada Menteri PPN/Bappenas

Tual News – Kedatangan  Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional ( Kepala Bappenas ) RI, Dr.H.Suharso Monoarfa, di Kota Tual dan Kabupaten Maluku, Jumat ( 18/06/2021 ), dimanfaatkan Pemerintah Kota Tual untuk menyerahkan dokumen Master Plan pembangunan Kota Tual lima tahun ke depan.

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, langsung menyerahkan dokumen  Master Plan Pembangunan Kota Tual, diterima Menteri PPN/ Bappenas, di Pelabuhan Perikanan Nusantara ( PPN ) Dumar.

Ucapan-terimakasi-Walikota-Tual-atas-kedatangan-Menteri-Bappenas-RI-di-Kota-Tual

DPRD Setuju Penyertaan Modal Perumda Maren 26,5 M

“ Kami sangat merindukan kedatangan Bapak Menteri, karena sejak Indonesia merdeka, hingga saat ini baru  hadir di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, Bapak Perencana Pembangunan Nasional di tanah Kei “ Ungkapnya saat menyampaikan ucapan terimakasi atas kedatangan Menteri PPN/ Bappenas RI di Bumi Maren.

Walikota mengaku, perencanaan pembangunan Kota Tual sudah dituangkan dalam dokumen Master Plan, yang diserahkan kepada Menteri PPN/ Bappenas.

“ Tadi Bapak Menteri bersama Gubernur Maluku, sudah melihat Kota Tual, dan Malra, serta  akan mengunjungi tempat wisata Pulau Baer, beserta pulau – pulau yang ada di Dullah, termasuk wisata pasir putih panjang di Desa Ngilngof, kami berharap dapat diakamodir dalam rencana pembangunan nasional “ Pintah Walikota Tual.

Pangdam XVI/Pattimura Kagum Akan Indahnya Destinasi Pulau Baer Kota Tual

Rahayaan juga menyampaikan terimakasi kepada Gubernur Maluku, Murad Ismail, yang memberikan icin reklamasi pantai Kiom, sebagai destinasi wisata pintu masuk Kota Tual.

“ Kami bersama seluruh masyarakat di Kota Tual dan Malra sampaikan terimakasi atas kedatangan Bapak Menteri bersama Gubernur Maluku, semoga kembali dalam keadaan sehat “ Tandasnya.

Kepala Bappenas RI usai meninjau PPN Dumar Kota Tual, bersama Gubernur Maluku dan rombongan menyambangi wisata Pulau Baer Kota Tual, sebagai satu – satunya tempat wisata indah, yang dikenal dengan sebutan Raja Empat kedua di Indonesia.

Kota Tual Masuk 11 Daerah Indonesia Peroleh DAK Integrasi

Menteri PPN/Bappenas,  setelah menikmati indahnya pantai wisata pulau Baer, selanjutnya mengunjungi tempat wisata pasir panjang di Ohoi Ngilngof, Kabupaten Maluku Tenggara, sebagai destinasi wisata pasir putih terhalus dunia.

Sebelumnya sesuai jadwal, Menteri PPN/ Bappenas dan Gubernur Maluku, akan tiba dengan pesawat khusus di Bandara Karel Sadsuitubun Langgur, Kamis Sore ( 17/06/2021 ), namun tak diicinkan mendarat.

Atas insiden itu, Rombongan Menteri PPN/Bappenas baru tiba di Langgur, Jumat ( 18/06/2021 ). ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca