Dinkes Tual Diminta Tingkatkan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19

Tual News – Dinas Kesehatan Kota Tual, diminta meningkatkan sosialisasi dan edukasi vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, sebab banyak informasi yang berkembang di media sosial ( Medsos ), membuat  pro – kontra di masyarakat.

Permintaan ini disampaikan Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut, S.E, kepada tualnews.com, Selasa ( 13/7/2021 ).

“ Kami sudah banyak terima keluhan dan laporan masyarakat, terkait sosialisasi dan edukasi vaksinasi covid-19. Jadi, kalau partisipasi masyarakat masih rendah ikut vaksinasi, maka kami kembalikan kepada Tim Covid-19 atau Dinkes “ Tandasnya.

Menurut Borut, masyarakat menerima informasi medsos beragam, ada yang positif, namun ada juga berpendapat negatif terkait Covid-19 dan vaksin sinovac.

“ Kita semua membaca dan mendengar lewat media sosial, namun yang lebih berkompeten menjelaskan adalah Dinas Kesehatan ” Ujar Borut.

Kesadaran Prokes Warga Tual Rendah

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut, mengaku kesadaran warga masyarakat di Kota Tual, dalam mematuhi protokol kesehatan ( prokes ) Covid-19 masih rendah.

“ Kesadaran warga masih rendah, dan belum maksimal terkait prokes, karena kurangnya sosialisasi dan edukasi Covid-19 “ katanya.

Borut menghimbau warga Kota Tual, untuk lebih meningkatkan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan ikut program vaksinasi Covid-19, guna mengurangi penyebaran varian baru Covid-19 yang terus alami peningkatan.

( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: