Kasus Covid-19 Meningkat, Sekolah di Tual Libur Hingga 26 Juli

Tual News – PLt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tual, Mudatsir Tamher, S.E, secara resmi mengeluarkan surat pemberitahuan kepada para Kepala PAUD/TK, SD/MI dan SMP/MTs, untuk tidak melaksanakan actifitas belajar – mengajar terhitung, Senin ( 12/7/2021 ) hingga 26 Juli 2021, pasca kasus Covid-19  yang terus meningkat di Kota Tual.

Surat pemberitahuan, Nomor ; 420 / 89 / 2021, dikeluarkan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tual, menindaklanjuti hasil rapat Tim Satgas Covid-19, Senin ( 12/7/2021 ) dan arahan Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, tentang kondisi terkini penyebaran Covid-19 yang terus meningkat dan menyebabkan kematian di Kota Tual.

“ Untuk itu diberitahukan kepada seluruh satuan pendidikan di Kota Tual, untuk libur tanpa actifitas apapun dilingkungan sekolah, dengan alasan apapun, kecuali penjaga sekolah melaksanakan actifitas rutinya “ Tulis PLt Kadis Pendidikan Kota Tual dalam surat pemberitahuan.

Dikatakan, actifitas pelaksanaan libur terhitung mulai tanggal 12 Juli 2021 dan masuk kembali sekolah tanggal 26 Juli 2021.

Surat Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tual, tembusanya juga disampaikan kepada Walikota Tual, Wakil Walikota Tual dan Sekretaris Daerah Kota Tual sebagai laporan.

Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Meningkat

Sementara itu, sesuai laporan Plt Kadis Kesehatan Kota Tual, dr. Maxie Tinggigoy, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tual melonjak drastis. Hingga saat ini jumlah pasien yang sementara menjalani perawatan di RSUD Hi. Noho Renuat, ruang isolasi terpusat Hotel Anugerah dan RSUD Karel Sadsuitubun Langgur sebanyak 70 pasien.

Dari puluhan bahkan mendekati ratusan pasien terkonfirmasi, kata Kadis Kesehatan Kota Tual, terdapat 21 orang tenaga kesehatan, rincianya tujuh orang dari Dinas Kesehatan dan 14 tenaga medis puskesmas.

“ Sudah  dua pasien terkonfirmasi  Covid-19 Kota Tual meninggal dan dimakamkan, sesuai protokol kesehatan ” Ungkap, dr. Maxie Tinggogoy. ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: