HUT RI ke 76, Walikota Tual Launching Program Aksara Baca Al- Qur’an Bagi ASN

Tual News – Momentum HUT RI ke 76 di Kota Tual, menjadi dasar Walikota Tual, Adam Rahayaan, melaunching Program Buta Aksara baca Al – Qur’an bagi Aparatur Sipil Negara ( ASN ) dilingkup Pemkot Tual.

“   Pemkot Tual berkomitmen melakukan perubahan dalam berbagai sendi kehidupan, salah satunya mewujudkan Kota Tual sebagai Kota Religi, dengan menghadirkan program buta aksara baca Al- Qur’an bagi ASN Kota Tual, ditandai launching pada HUT RI ke 76, Selasa ( 17/08/2021 “ Ungkap Walikota Tual dalam sambutanya pada perayaan detik – detik proklamasi 17 Agustus 2021 di halaman Kantor Walikota Tual.

Kata Walikota,  usia Bangsa Indonesia ke tujuh puluh enam tahun ditahun 2021 memberikan makna cukup berarti.

“ Karena kita ada dalam kondisi pandemi covid-19, rasanya cukup menyandera kehidupan kita “ Tandas Rahayaan dalam sambutanya.

Untuk itu kata Walikota Tual, bagi seluruh aparatur pemerintah, buruh, pedagang, nelayan, petani maupun lainya yang merasakan dampak pandemi itu harus memaknai momentum 17 Agustus 2021, sebagai arti dari perjuangan.

“ Perjuangan mengangkat harkat dan martabat bangsa, perjuangan melawan kemiskinan, kebodohan dan keterbelankangan adalah keharusan bagi kita sebagai pewaris negeri “ Pintah Rahayaan.

Upacara 17 Agustus 2021 di Kantor Walikota Tual berlangsung khidmat, Walikota Tual, Adam Rahayaan dan Wakil Walikota, Usman Tamnge bertindak sebagai Inspektur upacara.

Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Syarifudin Borut, membacakan teks proklamasi RI, dengan komandan upacara, Lattu Laut EJ Diki Erlan Pranata yang adalah Komandan Unit Intelejen Lanal Tual.

Sementara pengibar benderah masing –masing, Rosmalia Basri, asal sekolah SMA Terpadu Tamedan, ABD. Lurah Banyal, asal SMA Negeri 1 Tual dan Lamusa Banyal, dari SMK pelayaran Tual.

Upacara ditutup dengan pembacaan doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tual, Hi. Hanafi Kasim, M. M.pd. ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca