Evaluasi Stunting, Duta Parenting Maluku Kunjungi Desa Tunguwatu

Tual News – Dalam rangka kunjungan kerja, sekaligus monitoring dan evaluasi penurunan stunting di Kabupaten Kepulauan Aru, Propinsi Maluku, Ketua Tim Penggerak PKK yang juga Duta Parenting Maluku, Ny. Widya Murad Ismail, mengunjungi Desa Tunguwatu, Kecamatan PP Aru, senin ( 20/09/2021 ).

Seperti dikutip tualnews.com, dari akun facebook Widya MI, kunker kedua kali, setelah pertama kali mengunjugi Desa Wakua, tahun 2019 lalu, memiliki makna tersendiri bagi  Bunda Literasi Maluku.

Dalam amanatnya, Bunda Widya,  merasa bersyukur dan berterimakasi, sebab ditengah pandemi covid-19, dirinya bisa hadir bersilahturahmi bersama masyarakat di Desa Tunguwatu, Kecamatan PP Aru.

Duta-Parenting-Maluku-kunjungi-Desa-Tunguwatu-Kabupaten-Kepulauan-Aru ( dok Widya MI )

“ Saya hadir untuk lihat anak – anak saya disini, serta memantau langsung kondisi masyarakat yang ada diujung pelosok Maluku,  “ tandasnya.

Ina Latu Maluku ini, mengaku dirinya tidak datang sendiri ke Desa Tunguwatu, namun membawah sejumlah pimpinan OPD Propinsi Maluku, seperti Kepala Bappeda, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sekretaris Dinas Perikanan, Kadis Ketahahan Pangan, PMD, Lingkungan Hidup dan Biro Kesra Pemprov Maluku.

“ Saya berharap kehadiran pimpinan OPD, akan membawah manfaat langsung bagi masyarakat di Desa Tunguwatu,  “ harapnya.

Duta Parenting Maluku mengajak semua komponen masyarakat  untuk bergandengan tangan menurunkan angka stunting di Kabupaten Kepulauan Aru.

“ semoga kunker saya yang kedua kali di Kabupaten Kepulauan Aru, untuk monitoring dan evaluasi membawah dampak baik, yakni mari katong bergandengan tangan untuk bersama – sama memutus mata rantai stunting, “ ajak Widya.

Dikatakan, dirinya mengunjungi Desa Tunguwatu, karena sesuai laporan tahun 2015, delapan anak di kampung ini meninggal dunia, karena stunting.

Widya mengucapkan terimakasi atas penyambutan yang sangat luar biasa dari Bupati Kepulauan Aru beserta jajaranya.

Dalam kunker ini, Bunda Widya juga manyambangi para ibu dan balita di Desa Tunguwatu, sekaligus  memberikan penyuluhan kesehatan, serta pemberian  makanan tambahan kepada anak usia dini.

Selama berada di Kabupaten Kepulauan Aru, Isteri Gubernur Maluku, Murad Ismail, selasa ( 21/09/2021 ), menyelesaikan beberapah agenda diantaranya, pelantikan pengurus Dekranasda Kabupaten Kepulauan Aru, sosialisasi Pokjanal Posyandu dan pilot project keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana di gedung BPKAD, Kantor Bupati Kepulauan Aru.

Pada kegiatan ini, Duta Parenting Maluku, bersama Bupati Aru, Sekda, Jinang Parenting Kepulauan  Aru, beserta pimpinan OPD Pemprov Maluku dan Kabupaten Kepulauan  Aru, membahas strategi percepatan penurunan stunting, melalui sinergitas lintas OPD, kolaborasi antara pemerintah dengan TP PKK, guna menyukseskan program Pokjanal Posyandu dan pilot project keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana. ( TN )

 

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca