Tim SAR Tual Belum Temukan Dua Korban Hilang di Pulau Oneng Kur

Tual News – Tim SAR gabungan Kota Tual, hingga minggu ( 19/09/2021 ), belum menemukan dua warga Dusun Fadol,  Kecamatan Kur Selatan,  yang dinyatakan tenggelam dan  hilang, di pulau terluar dan  tak berpenghuni, dikenal dengan nama pulau oneng.

Informasi yang dihimpun tualnews.com, dari salah satu Kabid Kesbangpol Pemkot Tual dan Sekcam Kecamatan Kur Selatan, M. Saleh Seknun, yang ikut dalam tim SAR gabungan, membenarkan hingga saat ini, belum ditemukan dua warga PP Kur yang hilang, sejak  jumat ( 17/09/2021 ), pukul 23.30 WIT.

Tim SAR Tual Masih Cari Dua Warga Hilang di Laut PP Kur

“ benar, hingga minggu (19/09/2021 ), pukul 02.45 WIT, tim SAR gabungan belum menemukan  dua warga yang hilang di pulau oneng, salah satu pulau terluar, di Kecamatan PP Kur, Kota Tual,  “ Ungkapnya.

Bapak Hasan dan Moksen Tetroman yang selamat dari kejadian laka laut di pulau oneng, jumat ( 17/09/2021 ), pukul 23.30 WIT
Bapak Hasan dan Moksen Tatroman yang selamat dari kejadian laka laut di pulau oneng, jumat ( 17/09/2021 ), pukul 23.30 WIT

Dikatakan, pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan, sejak Sabtu ( 18/09/2021 ), pukul 13.20 WIT, tim berangkat menggunakan Kapal  KN. 364,  milik KPPP Kelas II Tual.

“ Kami menuju titik koordinat, hilangnya dua warga Dusun Fadol yang tenggelam dan hilang antara perairan laut kecamatan Tayando Tam dan pulau Mangur, namun terkendala cuaca buruk serta gelombang tinggi “ Jelas Kabid Kesbangpol Kota Tual.

DPRD Kota Tual Tersandera Mimpi Helikopter dan Pelayaan Dasar Warga KTT ?

Kata dia, tim SAR gabungan, pukul 13.20 WIT, berangkat dari pelabuhan Syabandar Tual menuju lokasi kejadian pada  titik kordinat  5° 36.258′ S 132° 2.590’E.

“ kami melakukan pencarian di pulau Fadol dan Pulau Oneng, namun terhambat cuaca buruk dan tidak ada jaringan telekomunikasi di pulau terluar itu, “ Ujarnya.

Walikota : Kota Tual Butuh Kapal Patroli, Bukan Helikopter

Akhirnya, Tim SAR gabungan, pukul 18.30 WIT, tiba di pulau Mangur,   untuk melakukan koordinasi dengan dua korban selamat, masing – masing, Hasan Tatroman ( 41 ) dan Moksen Tatroman ( 40 ).

“  sesuai keterangan warga setempat dan dua korban selamat dari kejadian itu, diperkirakan  dua warga hilang, sudah berada jau dari titik koordinat awal,  “ terangnya.

Warga Kur & Tayando Menangis Disaat DPRD Bermimpi Helikopter

Pukul 21.05 WIT, Tim SAR  gabungan meninggalkan Pulau Mangur dan kembali di  Kota Tual.

Untuk diketahui dua korban tenggelam asal Dusun Fadol, Kecamatan Kur Selatan yang hilang dan belum ditemukan adalah Refan Rahantan ( 32 ) dan Erlan Retob ( 33 ).

Sementara Tim SAR gabungan yang ikut dalam pencarian masing – masing, sembilan  orang Crue KN 364, dua petugas Basarnas, tiga personel Brimob Kompi C Pelopor, dua Anggota Polairud Polres Tual, dua personel Lanal Tual, satu orang SGI Kodam XVI / Pattimura, satu personil unit intel Kodim 1503, satu personel Korem 151 / Binaiya Pos Tual, satu staf Kesbangpol Kota Tual dan enam perwakilan masyarakat dari keluarga korban.   ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: