Sekda Kota Tual : 906 ASN Belum Vaksin, Pemkot Gelar Vaksinasi Masal

Tual News – Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kota Tual, A. Yani Renuat, mengaku 906 Aparatur Sipil Negara ( ASN ) Pemkot Tual belum menerima vaksinasi Covid-19, olehnya itu program vaksinasi masal akan digelar Rabu ( 24/11/2021 ).

Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi vaksinasi Covid-19, di Balai Kota Tual, senin ( 22/11/2021.

“ Kota Tual merupakan salah Kab / Kota di Provinsi Maluku yang belum mencapai target tujuh puluh persen masyarakat memperoleh suntikan vaksinasi covid-19, “ ungkapnya.

Sekda Kota Tual berjanji, lima belas hari  ke depan, dirinya bersama seluruh tim medis akan turun langsung ke masyarakat di  lima kecamatan kota Tual, untuk menggelar vaksinasi dari desa ke desa.

“ Bukan saja masyarakat yang belum mendapat vaksin, tapi  ASN lingkup Pemkot  Tual juga banyak yang belum mendapat suntikan vaksinasi. Sesuai data yang dimasukan  sejumlah OPD, sebanyak 906 ASN ,ditambah OPD yang belum masukan nama,  diperkirakan 1.000 ASN  Kota Tual harus memperoleh  vaksinasi,  rabu (24/11), “ jelasnya.

Sekda optimis 15 belas hari ke depan target 70 % warga Kota Tual menerima vaksinasi Covid-19 akan tercapai, sebab dirinya bersama tim  medis langsung menyambangi lima kecamatan yang ada.

“ Saya optimis, kita kerja keras turun sambangi masyarakat di kecamatan dullah selatan dan dullah utara, setelah itu tim terjun di kecamatan PP kur, Kur Selatan dan Tayando Tam, bermalam dari desa ke desa, “ tandasnya.

Apabilah dalam waktu 15 hari belum mencapai target 70 %, maka Kata Sekda Kota Tual, pihaknya akan meminta bantuan TNI – Polri untuk bersinergi bersama menyukseskan program vaksinasi covid-19.

Dalam pertemuan koordinasi tersebut, Sekda Kota Tual,  Ahmad Yani Renuat, didampingi  Danlanud,   Letkol Pnb Ruli Surya Prihanto. S, Danlanal Tual, Kolonel Laut (P)  Indra Dharma S. E, M. T. r Hanla, Dandim 1503 Malra,  Letkol. Inf Mario  Christion Noya, dan Kapolres Tual, AKBP Dax Imanuele,S M.  SIK

Sementara yang hadir dalam rapat evaluasi ini, para kepala dinas, dokter, bidan, dan pejabat kepala desa di.kota Tual.  ( TN )

 

 

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca