fbpx
Dinkes Malra Sasar Vaksinasi 12.926 Anak

Dinkes Malra Sasar Vaksinasi 12.926 Anak

71 / 100

Tual News – Pasca mencapai target vaksinasi covis-19 tahap pertama sebesar 70 %, Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tenggara, di Propinsi Maluku mulai gencar menyasar program vaksinasi bagi anak umur  6 – 11 tahun, dengan target 12.926 anak sekolah SD dan SMP harus menerima suntikan vaksinasi.

Demikian penjelasan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malra, dr. Ketty Notanubun, M.Kes, kepada tualnews.com, senin (24/1/2022 ), di Langgur.

“ kami sudah buat jadwal, jadi setiap minggu digelar vaksinasi bagi anak 6 – 11 tahun, kecamatan Kei – Kecil Timur ( KKT ) sudah berjalan, dan saya baru selesai mensosialisasikan ini kepada Kepsek SD dan SMP, sebab target kami yakni 12.926 anak harus divaksinasi, “ ungkapnya.

data vaksinasi Malra 1

Menurut Notanubun, Kabupaten Malra sudah mencapai target lebih vaksinasi Covid-19 70 %, namun itu bukan tujuan, tapi keinginan semua masyarakat Nuhu Evav memiliki kekebalan tubuh ( herd imunity ).

“ Kami juga memikirkan Kota Tual, untuk sama – sama menghalau varian omicron, yang penularanya sangat cepat. Saya tadi dengar kabar virus baru itu sudah ada di Kota Makasar, maka hanya ada dua cara mengatasi ini yakni vaksinasi dan menjaga protokol kesehatan ( prokes ), “ tandasnya.

Menyoal issu yang beredar tentang video penolakan vaksinasi anak, Kadis Kesehatan menghimbau orang tua untuk tidak takut mengicinkan anak ikut vaksinasi.

“ Kita semua ingin pembelajaran tatap muka berjalan normal, untuk kecerdasan anak bangsa, olehnya itu anak umur 6 – 11 tahun harus menerima vaksinasi, sebab kalau tidak mencapai target, maka PTM akan ditinjau, “ ujarnya.

vaksinasi prov maluku

Hingga saat ini Kata Kadis Kesehatan, dua tim yang diturunkan yakni tima percepatan vaksinasi dan tim kreatif, mencatat Kecamatan Kei – Kecil Timur  tertinggi dalam pencapaian vaksinasi anak SD dan SMP.

Sementara itu berdasarkan update data  vaksinasi covid-19 Provinsi Maluku, tertanggal 24 Januari 2022, peringkat lima besar vaksinasi 11 Kab / Kota di Maluku yakni Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tenggara, Kep. Aru, MBD dan KKT. Kota Tual berada di peringkat sembilan.  ( TN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page