fbpx

500 Warga Malra Ikut Vaksinasi Binda Maluku

59 / 100

Tual News – lima ratus warga di Kabupaten Maluku Tenggara, sabtu ( 05/03/2022 ), menyambangi Gedung Serba Guna Larvul Ngabal, dalam rangka ikut vaskinasi Badan Intelijen Daerah ( Binda) Maluku, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat.

“ vaksinasi Binda Maluku, sabtu berhasil melaksanakan vaksinasi 500 orang terdiri dari 250 masyarakat, 100 pelajar, 100 anak usia 6 s/d 11 tahun dan 50 orang lansia, “ tandas  Kabinda Maluku, Brigjen TNI Jimmy Aritonang, S.E dalam Press Rillis yang diterima tualnews.com.

Menurut Kabinda Maluku, secara khusus, kegiatan vaksinasi itu ditujukan dalam rangka meningkatkan kekebalan komunal atau Herd Immunity masyarakat di bumi Larvul Ngabal khususnya untuk masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi tahap II di daerah 3T dan pulau pulau terluar.

“  vaksinasi Covid-19 juga menyasar lansia, sebab  capaianya  masih rendah, “ ujarnya

Kata Aritonang,  secara umum vaksinasi Binda Maluku dilaksanakan, guna mencegah  lonjakan kasus Covid-19 di Provinsi Maluku, seiring terjadinya lonjakan kasus secara nasional.

“ percepatan vaksinasi tahap I dan II,  khususnya di Provinsi Maluku, harus terlaksana secara baik, agar  vaksinasi booster atau tahap III bagi masyarakat umum segera dilaksanakan, “ pintahnya.

Menurut Kabinda Maluku, kondisi geografis Kabupaten Maluku Tenggara menjadi tantangan bagi Binda seperti rentang wilayah yang luas, sulitnya akses, dan kendala jaringan komunikasi.

“ jadi sangat diperlukan sinergitas bersama Pemkab Malra melalui Dinkes dan stakeholder untuk melakukan vaksinasi, “ jelasnya.

Diakui, percepatan vaksinasi yang dilakukan Binda Maluku,  merupakan antisipasi akan adanya varian baru Omicron,  memiliki resiko penyebaran lebih cepat dan berpotensi menciptakan adanya gelombang ketiga Covid-19 di Indonesia.

“ Tidak hanya di Malra, Binda Maluku juga terus mengadakan kegiatan vaksinasi covid-19 di setiap Kab/Kota di seluruh wilayah Provinsi  Maluku.

( TN – 01 )

 

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: