Sambut Hari Ibu, Dispar Kota Tual Gelar Lomba Baca Puisi Bahasa Ibu Kei, Kur & Banda Eli

Tual News – Dalam rangka menyongsong Hari Ibu, tanggal 22 Desember 2021, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tual bersama Bunda Literasi Kota Tual dan sahabat perpustakaan daerah menggelar lomba baca puisi berbahasa Ibu Kei, Kur dan Banda Eli.

Hal ini diungkapan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tual, M. Renwarin, ketika menghubungi tualnews.com, jumat ( 17/12/2021 ).

“dalam menyukseskan hari ibu,  Dispersip Kota Tual bersama Bunda Literasi dan Sahabat Perpusda melaksanakan Lomba puisi Bahasa Ibu sesuai inovasi Dispersip yaitu berbahasa Ibu Bahasa Kei, Bahasa Kur, Bahasa Banda Eli, “ ungkapnya.

Renwarin mengaku, bahasa ibu sebagai bahasa asli pertama yang dikuasai manusia sejak lahir melalui interaksi dengan sesama anggota masyarakat, saat ini mulai punah, olehnya itu kegiatan yang melibatkan siswa/i SMP dan SMA / SMK di Kota Tual, akan meningkatkan kreatifitas anak tentang bahasa ibu.

ini jadwal lomba baca puisi berbahasa Ibu di Kota Tual

“ lomba baca puisi bahasa Kei dan Indonesia, dengan tema Ibu — Ibu — Ibu dan Neno …Mamo..Na’a…dan Be..Yo, pada pembukaan Jumat ( 17/12/2021 ) menghadirkan lima peserta dari SMK Negeri 1, 2 Kota Tual, SMK Bahari Nusantara, SMK Perikanan Luswed Tual dan SMK Kesehatan Romel Tual, “ jelasnya.

Kata dia, kegiatan lomba ini dipersembahkan di hari Ibu, mengingat  sosok Ibu sebagai seorang perempuan sangat berharga bagi setiap orang, buktinya melalui  kegigihan, ketulusan, dan kesabarannya dalam mendidik anak, merupakan satu  pengorbanan yang tak ternilai harganya.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tual berharap, melalui kegiatan lomba baca puisi berbahasa ibu Kei, Kur dan Banda Eli di taman Kota Tual, akan menjadikan lokasi tersebut sebagai taman literasi baca generasi muda Kota Tual.

( TN )

 

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: