Dispersip Tual Kolaborasi Kepsek SMA / SMK Budayakan Gemar Membaca

Tual News – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ( Dispersip ) Kota Tual, Provinsi Maluku bekerja sama dengan Dispersip Provinsi Maluku berkolaborasi bersama Para Kepala Sekolah SMA / SMK di Kota Tual untuk meningkatkan budaya baca dan literasi bagi satuan pendidikan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tual, M. Renwarin, dalam rilis Pers yang diterima tualnews.com, menyebutkan kegiatan peningkatan nilai kegemaran membaca masyarakat di Provinsi Maluku, diikuti para Kepsek SMA / SMK Kota Tual, rabu ( 09/2/2022 ).

“ maksud dan tujuan pertemuan ini sebagai ajang silahturhami, sebab selama ini komunikasi terputus, karena kewenangan SMA / SMK menjadi urusan Pemprov Maluku, “ ujarnya.

Dikatakan, dalam pertemuan itu, para Kepsek SMA / SMK di Kota Tual, berharap dilibatkan dalam kegiatan Pemkot Tual dalam rangka  meningkatkan literasi baca  bagi generasi penerus bangsa.

“ ini merupakan program Dispersip Kota Tual, sekaligus memantapkan kegiatan  pengukuhan Bunda Literasi Kota Tual, Ny. W. Rahayaan, yang akan dilantik oleh Bunda Literasi Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail, pada minggu ketiga bulan pebruari 2022, “ jelas Renwarin.

Kadis Dispersip Kota Tual mengaku pengukuhan Bunda Literasi Kota Tual, akan dihadiri langsung Gubernur Maluku, Murad Ismail, bersama Bunda Literasi Maluku, Widya Murad Ismail beserta undangan lainya di Kota Tual. ( TN – 01 )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: