Bunda Literasi Kota Tual Ajak Anak Belajar Sambil Bermain Susun Gambar

Tual News – Bunda Literasi Kota Tual, Ny. Wa Wuhia Rahayaan, sabtu ( 04/12/2021 ) secara  resmi membuka kegiatan permainan anak Literasi Puzzle, sekaligus mendampingi para orang tua belajar sambil bermain susunan gambar bersama anak – anak TK / PAUD di Taman Kota Tual.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tual, Moksen Renwarin, S.Sos, dalam rilis Pers yang diterima tualnews.com, menyebutkan puzzle  yang terdiri dari kepingan gambar terpotong, terdiri dari susunan dan menjadi sebuah gambar utuh, sebagai bentuk permainan yang ramah anak, serta memiliki  nilai edukatif.

“ ini adalah permainan anak TK / PAUD untuk belajar mengenal huruf dan membantu mereka mengeja, dalam bahasa indonesia,  Inggris dan Arab, “ ungkapnya.

Kata Renwarin, anak – anak usia dini  dilatih merangkai kata,menyusun huruf, gambar didampingi orang tua.

“ tujuan kegiatan ini agar melatih anak – anak mengenal gambar, menambah wawasan anak tentang benda, melatih mengeja huruf, penataan kosa kata dan merangsang sensorik pada anak, “ jelas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tual.

Dikatakan, kegiatan puzzle dilaksanakan setiap minggu, melibatkan TK / PAUD yang ada di Kota Tual.

“ pada kegiatan pembukaan puzzle  libatkan lima TK yakni TK petra, Bhayangkari, Hantuah, Minora, Imanuel dan TK Matias, “ terangnya.

Kadis mengaku kegiatan tersebut akan tetap berkelanjutan, dengan melibatkan anak – anak TK / PAUD lainya di Kota Tual. ( TN – 01 )

 

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: