KPU Gandeng Pemkot Tual & TNI – Polri Bersinergi Sukseskan Pemilu 2024

Tual News – Pemerintah Kota Tual tetap bersinergi dengan TNI – Polri, bersama Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) dan Bawaslu dalam rangka menjamin kamtibmas, demi menyukseskan pemilu 2024.

Hal ini mengemuka dalam dalam talk show, sorotan tema “ Kota Tual siap menyukseskan pemilu serentak tahun 2024 “ dan live streaming launching hari pemungutan sura pemilu serentak tahun 2024, oleh KPU RI di Cafe Abunawas, senin ( 14/2/2022 ), pukul 20.30 – 22.20 WIT.

Talk show tersebut dihadiri langsung Sekretaris Daerah Kota Tual, Ahmad Yani Renuat, S.Sos, M.Si,  Ketua KPU Kota Tual, Ibrahim Fakih, S.Pd, Ketua Bawaslu Kota Tual, Badarudin Madubun S.Sos, Pasintel Lanal Tual, Mayor Slamet, Wakapolres Tual, Kompol Syahrul Aswab S. Sos, SIK,  Dansatpom Lanud D. Dumatubun, Lettu Pom Komang Yopi Pardita, S.T.Han, Pasandi Kodim 1503/Tual, Letda Inf. La Gama, perwakilan partai politik bersama OKP di Kota Tual.

Dalam pertemuan itu, Forkopimda Kota Tual siap mengamankan wilayah Kota Tual dan mendukung Pemerintah Daerah dalam melaksanakan Pemilu tahun 2024.

“ untuk strategi di lapangan nanti akan disusun sedemikian rupa agar Pemilu tahun 2024 berjalan dengan aman dan lancar, “ ujarnya.

ini-undangan-talk-show-KPU-Kota-Tual
ini-undangan-talk-show-KPU-Kota-Tual

TNI – Polri di Kota Tual berkomitmen tetap bersifat netral dan semaksimal mungkin  mendukung suksesnya  Pemilu tahun 2024.

“ setelah kita mencermati kegiatan Pilpres, Pilkada dan legislatif 2019 lalu, maka kita minta kepada KPU Kota Tual, agar  surat suara saat  penyerahan di TPS harus sesuai dengan jumlah pemilih yang ada pada masing-masing wilayah,  sehingga tidak ada kejadian manupulasi suara yang dilakukan oknum-oknum tertentu, “ ungkap perwakilan parpol dan OKP.

Mereka berharap, KPU  benar – benar bekerja profesional dan transparan dalam pendistribusian surat suara sehingga tidak terjadi hal-hal  diinginkan

“ kami berharap Kepada struktur politik maupun penyelenggara Pemilu untuk selalu melakukan kajian atau prediksi ke depan tentang kamtibmas menjelang Pileg, Pilpres, dan Pilkda sehingga sosialisasi pemilu jujur dan adil ( jurdil ) di daerah ini berjalan aman dan lancar, “ harap para peserta.

Diakui pengalaman moment pemilu, setelah  selesai dari kegiatan tersebut di masyarakat sering terjadi polemik dan pro – kontra antara kelompok yang berbeda pilihan politik.

“ berharap KPU dan Bawaslu untuk selalu memberikan sosialisasi yang baik ke masyarakat sehingga masyarakat benar-benar memahami dan mengerti tentang pemilu jujur dan adil, “ harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tual, Ibrahim Fakih, S.Pd, ketika dikonfirmasi tualnews.com, via whaatsap terkait undangan kegiatan KPU yang diduga tidak mengundang Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag dan Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge, SE  dalam kegiatan talk show KPU  tersebut, hingga berita ini diturunkan belum membalas pesan tualnews.com.

Untuk diketahui, sesuai data yang diperoleh, undangan KPU Kota Tual, nomor : 04/PK.02.1/8172/2022, yang ditandatangani Ketua KPU Kota Tual, tidak tercantum nama Walikota dan Wawali Tual. ( TN -01 )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: