Menteri Pertanian Akan Panen Raya Padi di Maluku

Tual News – Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo,bersama Gubernur Maluku, Murad Ismail, akan melaksanakan panen raya padi di Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku dalam waktu dekat.

Informasi yang dihimpun tualnews.com, dari Akun Youtube Dinas Pertanian Provinsi Maluku, jumat ( 25/02/2022 ), menyebutkan dalam rangka persiapan itu, Pemerintah Provinsi Maluku menggelar rapat Koordinasi di Lantai enam Kantor Gubernur Maluku, selasa ( 22/02/2022 )

Rapat yang dipimpin Kepala Bappeda Provinsi Maluku,  Anton Lailossa,  turut dihadiri Plt Kepala Dinas Pertanian,  Ilham Tauda, berserta Pimpinan OPD terkait lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Lailossa mengaku dalam kunjungan kerja tersebut,  disamping melakukan panen raya padi, Menteri Pertanian  turut memberikan motivasi kepada para petani serta menyerahkan sejumlah bantuan kepada kelompok masyarakat di Kobi.

“ kami berharap kegiatan tersebut nantinya dapat memotivasi sekaligus memberikan dorongan kepada Pemerintah Kabupaten untuk menghasilkan hal-hal yang berguna bagi masyarakat terutama dari sisi pertanian, “ harap Kepala Bappeda.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Pertanian,  Ilham Tauda, menjelaskan dalam kunker itu, pihaknya telah merencanakan untuk melakukan panen raya di Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Kabupaten Maluku Tengah, dengan lahan seluas 1.816 Hektar.

“ panen raya itu dilanjutkan dengan pencanangan IP 400 seluas 2.150 hektar, “ ujarnya.

Plt Kadis Pertanian berharap, dengan panen raya padi tersebut, dapat  meningkatkan produktivitas beras di Maluku,  sekaligus mengurangi ketergantungan Provinsi Maluku terhadap pasokan beras dari luar daerah.

( Dinas Pertanian Maluku – Media Tual News )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: