fbpx

Binda Maluku Gandeng Puskesmas Kolser Vaksinasi 400 warga

62 / 100

Tual News –  Binda Maluku hingga  saat ini masih terus melakukan upaya vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Labupaten Maluku Tenggara, propinsi Maluku, terbukti minggu ( 27/02/2022 ), Binda Maluku mengandeng Tim Nakes Dinas Kesehatan dan Puskesmas Ohoi Kolser, Kecamatan Kei – Kecil, melaksanakan vaksinasi kepada 400 warga masyarakat, di Balai Serba Guna Ohoijang.

Kabinda Maluku, Brigjen TNI Jimmy Aritonang, S.E, dalam rilis Pers yang diterima tualnews.com, senin ( 28/02/2022 menjelaskan vaksinasi yang dilaksanakan di Kabupaten Malra sebagai daerah terluar, tertinggal dan terdepan ( 3T ) masih terus dilakukan.

“ vaksinasi Binda Maluku  hari minggu menargetkan 400 orang terdiri dari 250 orang masyarakat, 50 orang pelajar, 50 orang anak usia 6 – 11 tahun dan 50 orang lansia, “ ungkapnya.

ini-vaksinasi-Binda-Maluku-bersama-Dinkes-dan-Puskesmas-Kolser-di-Gedung-Serba-Guna.j
ini-vaksinasi-Binda-Maluku-bersama-Dinkes-dan-Puskesmas-Kolser-di-Gedung-Serba-Guna.j

Kata Aritonang,  kegiatan vaksinasi ditujukan dalam rangka meningkatkan kekebalan komunal atau herd immunity masyarakat di bumi Larvul Ngabal.

“  selain vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum, Binda Maluku juga menyasar lansia, sebab hingga saat ini capaian vaksinasi lansia  masih rendah, “ ujarnya.

Menurut Kabinda Maluku,secara umum, saat ini terjadi lonjakan kasus covid-19 di provinsi maluku dan  nasional,  olehnya itu, diperlukan percepatan vaksinasi tahap I dan II,  khususnya di Maluku guna terlaksana vaksinasi booster atau tahap III bagi masyarakat umum.

“ dalam pelaksanaan vaksinasi terdapat kendala geografis wilayah kabupaten Maluku Tenggara yang jadi tantangan bagi Binda Maluku, seperti rentang wilayah yang luas, sulitnya akses, dan kendala jaringan komunikasi, “ terangnya.

Namun kata Aritonang,  atas kerja sama dan sinergitas yang terbangun antara Binda Maluku dan Pemkab Malra melalui Dinkes dan stakeholder, pelaksnaan   vaksinasi berjalan aman.

“ percepatan vaksinasi ini  dilakukan, sebagai antisipasi akan adanya varian baru omicron yang memiliki resiko penyebaran lebih cepat dan berpotensi menciptakan adanya gelombang ketiga covid-19 di Indonesia, “ katanya.

Kabinda Maluku memberikan apresiasi kepada Pemkab Malra atas capaian vaksinasi yang sudah diatas 70 %.

“ tidak hanya di Kabupaten  Maluku Tenggara, Binda Maluku juga terus mengadakan kegiatan vaksinasi covid-19 di setiap kab/kota di seluruh wilayah Provinsi  Maluku. Adapun kegiatan ini untuk meningkatkan capaian vaksinasi Maluku yang sementara ini masih dibawah 70% tingkat Nasional, “ tandas Kabinda Maluku. ( TN – 01 )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: