fbpx

Pelopor Merek Kecantikan Halal Indonesia, Wardah Siap Sambut Penjualan Ramadhan Bersama Ginee

69 / 100

Tual News  – Merek kosmetik dan perawatan kulit terkemuka di Indonesia, Wardah Beauty, bersiap untuk penjualan Ramadhan 2022 dengan bantuan platform layanan penjual e-commerce, yaitu Ginee.

Berdasarkan Rillis Pers,  Ellerton & Co. Public Relations, Michael de Waal-Montgomery, kepada tualnews.com, kamis ( 21/04/2022 ), menyebutkan survei Statista terhadap perilaku konsumen selama Ramadhan di Indonesia pada tahun 2022, sebanyak 63 persen responden diperkirakan akan berbelanja online di bulan Ramadhan karena adanya diskon dan penawaran khusus melalui aplikasi.

“ Penjualan dari periode Ramadhan tahun ini juga diperkirakan akan meningkat dibandingkan dua tahun terakhir, sehubungan dengan pembatasan Covid19 yang mulai dilonggarkan, hal ini turut memungkinkan lebih banyak keluarga dan kerabat yang merayakan Ramadhan bersama, “ Ungkap Michael dalam Rilis Pers yang dikirim dari Singapura.

Dikatakan, berada dibawah naungan PT. Paragon Technology and Innovation, Wardah Beauty adalah pionir produk kecantikan dan kosmetik Halal di Indonesia.

img inspiring beauty

“ Memegang filosofi brand halal, menggunakan bahan-bahan alami yang bebas alkohol dan percobaan bahan terhadap hewan, Wardah Beauty peduli dan memahami keinginan setiap wanita untuk selalu merasa tenang dan nyaman dengan penampilannya, “ Ujarnya.

Kata dia, selama bertahun-tahun, Wardah telah memperluas basis konsumennya dengan menawarkan lini produk premium dan terjangkau, serta memperluas jaringan distribusinya ke negara-negara tetangga seperti Bangladesh, Malaysia, dan juga Eropa. Selain itu, Wardah pun menambah pasarnya ke negara lain seperti Thailand, Singapura dan Filipina.

“ Ginee adalah platform teknologi layanan penjual e-commerce terkemuka di Asia Tenggara yang beroperasi di pasar Indonesia, Filipina, Thailand, Malaysia, serta wilayah lain seperti daratan Cina. Sejak diluncurkan pada awal 2020, Ginee telah mendukung lebih dari 115.000 bisnis dan penjual, serta memproses nilai barang dagangan kotor senilai USD 2,6 miliar, “ Jelas Michale.

Dirinya mengaku, ginee menyediakan sistem SaaS ERP untuk membantu penjual dengan aktivitas bisnis sehari-hari,  manajemen hubungan pelanggan, dan layanan manajemen gudang (WMS).

“ Tak hanya itu, Ginee juga telah terintegrasi dengan platform e-commerce di Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak, JD.ID, TikTok Shop, ZALORA, Shopify dan Blibli, “ terangnya.

Dijelaskan, Wardah yang menjadi klien Ginee sejak tahun 2021 sedang bersiap menghadapi lonjakan pesanan selama Lebaran tahun ini. Bahkan, hingga Januari 2020, ada sekitar 7 juta produk kecantikan Wardah yang telah terjual di toko online Indonesia seperti Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak.

“Dari membalas chat pelanggan, memproses produk, manajemen pemesanan dan pengiriman, Lebaran selalu menjadi periode yang sangat sibuk. Ginee sangat membantu operasional bisnis kami lebih efisien, terutama fitur chat mereka. Tanggapan dari Ginee tepat waktu dan cepat. Ketika ada masalah, responnya pun sangat cepat sehingga penjualan kami dan waktu respon pelanggan tetap terjaga secara optimal,” ujar Kak Leonita, Customer Service Lead Wardah.

Menurut Evelyin Wu, Ginee Head of Southeast Asia, “Misi Ginee adalah membantu mitra kami dan para penjual seperti Wardah untuk mengelola bisnis di berbagai platform dengan lebih efisien, terutama selama periode Ramadhan seperti ini.

“ Ginee Chat membantu penjual berinteraksi dengan pelanggan mereka kapan saja dan di mana saja melalui satu platform yang terhubung dengan berbagai marketplace, “ Ujarnya.

Hal ini kata dia,  dapat meningkatkan waktu respon pelanggan, kepuasan pelanggan, sekaligus mengoptimalkan efisiensi bisnis dan sumber daya.

TENTANG WARDAH

Wardah adalah brand kosmetik yang telah berdiri sejak tahun 1995 dan berada di bawah naungan PT. Paragon Technology and Innovation (PT. PTI). Didirikan oleh Nurhaya Subakat yang saat ini menjabat sebagai komisaris PT. PTI, brand kosmetik halal ini selalu berusaha memastikan kualitas dalam mendukung wanita tampil cantik sesuai karakternya masing-masing. Wardah juga berusaha untuk merangkul semua orang sebagai bagian dari konsumennya melalui pemilihan brand ambassador dengan profesi yang berbeda-beda seperti artis Inneke Koesherawati, Dewi Sandra, Natasha Rizki, Tatjana Saphira, Raline Shah, dan Amanda Rawles; perancang busana Dian Pelangi, Ria Miranda, dan Zaskia Sungkar; penyanyi Tulus; dan model Mesty Ariotedjo.

TENTANG GINEE

Ginee, yang merupakan singkatan dari Global Intelligence and E-commerce Engine, merupakan perusahaan teknologi SaaS ritel terkemuka yang menyediakan produk sistem omnichannel dan solusi pemasaran. Diluncurkan pada awal 2020, Ginee menyediakan manajemen produk, inventaris, pesanan, CRM, chat, analitik, serta penjualan berbasis omni channel. Ginee telah terintegrasi dengan beberapa pasar e-commerce terbesar di dunia dan mendukung 115.000 bisnis dan penjual di platformnya. Ginee adalah bagian dari Advance Intelligence Group, salah satu startup teknologi independen terbesar yang berbasis di Singapura.

( Media Tual News )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: