fbpx

Prestasi BNN Tual 2022 Tangkap Bandar dan BB Narkoba 10 Gram

70 / 100

Tual News – Walaupun mendapat sorotan tajam masyarakat selama tahun 2022, namun Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kota Tual bekerja sama dengan BNN Provinsi Maluku meraih prestasi besar yakni penangkapan salah satu bandar narkoba di BTN Indah Kota Tual,  dengan barang bukti shabu – shabu sebanyak 10 gram.

Demikian laporan Kepala BNN Kota Tual, Ahmad Rengiuryaan pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional ( HANI ) di Suita Hotel Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, senin ( 27/6/2022 ).

Diduga Terkait Narkoba BNN Tangkap Ponakan Xafi di Kota Tual

“ Setiap tahun terjadi penangakapan narkoba di Kota Tual dan Kabupaten Malra, tercatat pada tiga tahun terakhir dari laporan Polres Malra menangkap tujuh orang tahun 2019, dan 10 orang di tahun 2021 serta satu orang tahun 2022. Sedangkan di tahun 2022, BNN Kota Tual bekerja sama BNN Provinsi Maluku menangkap kasus besar yang terjadi di BTN Indah Kota Tual, dengan tangkapan kurang lebih sepuluh gram narkotika golongan satu jenis shabu- shabu, “ Ungkap Kepala BNN Kota Tual.

Kata Rengiuryaan penyalagunaan narkoba di bumi Larvul Ngabal, termasuk penggunaan zat aditif lainya seperti lem aibon telah membuat keresahan ditengah masyarakat.

Lima Anggota BNN Maluku Pukul Xafi, PH Praperadilan di PN Tual

“ Penyalagunaan lem aibon sudah menyasar para pelajar, yang bisa memicuh penyalagunaan narkotika atau psikotropika yang lebih berbahaya, “ Ujarnya.

Dikatakan peringatan hari anti narkotika internasional memiliki makna keprihatinan terhadap penyalagunaan dan peredaran gelap narkoba, sehingga membutuhkan gerakan untuk menyadarkan seluruh umat manusia di dunia.

“ Harus ada gerakan untuk membangun solidaritas dalam rangka mencegah penyalagunaan dan peredaran gelap narkotika yang jadi ancaman, negara dan masyarakat,  “ Terang Kepala BNN Kota Tual.

Saksi Kunci Penembakan Kabalmay Ditangkap BNN Maluku

Kepala BNN Kota Tual, Ahmad Reniuryaan menegaskan pihaknya sudah melaksanakan berbagai upaya pencegahan dan penindakan bahaya narkoba dari hulu hingga hilir.

“ Pemberantasan narkoba di Kota Tual meliputi tiga tahap penting yakni pencegahan kampanye anti narkoba bersifat preventif, promotif, dan akuratif. Pada tahun ini, Pemkot Tual dan Pemkab Malra bersama BNN Kota Tual canangkan tiga desa bersinar atau bersih narkoba yaitu desa Ngadi, dan desa  Ohoitahit di Kota Tual serta desa Watdek Kabupaten Malra,  “ Terangnya.

Pakar Hukum Unppati Nilai Penembakan BNN Tual Tidak Prosedural

Rengiuryaan berharap desa Ngadi dan Ohoitahit sebagai kampung wisata Kota Tual akan menjadi percontohan sebagai desa bersih dari penyalagunaan narkoba, sedangkan desa watdek, kecamatan kei kecil kabupaten Malra sebagai pusat ibu kota akan menjadi desa bersinar pencegahan narkoba di bumi Larvul Ngabal.

Selain itu Kepala BNN Kota Tual menjelaskan ditingkat satuan pendidikan Kota Tual sudah diterapkan program MPLS di setiap sekolah dengan memasukan materi pendidikan tentang narkoba.

“ hal ini diharapkan mengurangi penggunaan zat aditif lain seperti lem aibon ditingkat anak – anak dan para remaja, “ Harapnya.

Diduga BNN Tual Dibalik Dugaan Transaksi Shabu Shabu Satu Karung

Kegiatan HANI 2022 BNN Kota Tual denga  tema, kerja cepat, kerja hebat berantas narkoba di Indonesia, dihadiri perwakilan Pemkab Malra dan Kota Tual, Forkopimda, beserta semua komponen masyarakat.

Polisi Bakal Tetapkan Tersangka BNN, Pelapor Terima SP2HP

Tak luput group Ukulele Lovers Kota Tual mempersembahkan Mars BNN Kota Tual dan lagu Kei, Fangnan Bok – Bok, usai mengikuti sambutan Presiden RI, Joko Widodo dan Kepala BNN dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional secara virtual yang dipusatkan di pulau dewata Bali.

( Media Tual News )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: