Saksi Kunci Penembakan Kabalmay Ditangkap BNN Maluku

73 / 100

Tual News – Saksi kunci kasus penembakan Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kota Tual terhadap korban Ongen Kabalmay, Safi secara resmi ditangkap Tim BNN Provinsi Maluku dikediamanya BTN Kota Tual, kamis malam ( 19/05/2022 ), pukul 10.30 WIT.

Informasi yang dihimpun Media Tual News dari sumber resmi tualnews.com, sabtu ( 21/05/2022 ), menyebutkan penangkapan saksi kunci Safi, ketika yang bersangkutan sedang tidur didalam rumah oleh sedikitnya empat belas Anggota BNN Maluku dan Kota Tual.

Saksi Save Ngaku OTK Didalam Mobil Tembak Kabalmay Pakai Senjata

“ Benar, Safi ditangkap BNN Maluku kamis malam pukul 10.30 WIT. Waktu itu saya keluar dengan mobil untuk pergi ke Desa Ngadi, saat didalam rumah hanya ada isteri saya, anak laki – laki dan anak perempuan Safi. Berselang beberapah menit ada telepon masuk dari anak saya kalau paman Safi ada orang yang ambil, “ Ungkap sumber media ini.

Saksi Save Taha Sebut Tiga Anggota BNN Kota Tual Kawal Tes Urine

Kata sumber ini kejadian penangkapan Safi dirumahnya itu berlangsung begitu cepat, sehingga ketika sampai dirumah petugas BNN sudah membawah Safi pergi meninggalkan rumah BTN Kota Tual.

“ Waktu itu isteri tidur di kamar, anak dibawah umur yang buka pintu ketika empat orang tidak dikenal masuk didalam rumah, “ Ujarnya.

Diduga BNN Tual Dibalik Dugaan Transaksi Shabu Shabu Satu Karung

Sementara kata sumber diluar rumah, terlihat banyak petugas BNN berkisar sebelas hingga empat belas orang, didalamnya ada saksi mata disekitar rumah yang mengenal salah satunya oknum polisi Polres Tual berinsial “ W”.

“ Yang masuk didalam rumah ada empat orang yang tidak dikenal, dipastikan dari BNN Provinsi Maluku. Jadi saat masuk rumah tanpa icin tuan rumah, Safi baru selesai mandi sementara pakai handuk, namun saat empat petugas BNN Maluku masuk rumah, tanya anak saya tentang keberadaan Safi, anak itu menjawab tidak ada Safi, namun petugas BNN Maluku langsung menerobos masuk rumah menuju kamar belakang yang ditempati Safi, “ Ungkapnya.

Pakar Hukum Unppati Nilai Penembakan BNN Tual Tidak Prosedural

Dirinya sangat menyesalkan penangkapan Safi, tanpa icin tuan rumah, ketika isteriya sedang tidur dikamar dan anak dibawah umur yang membuka pintu bagi empat petugas BNN Maluku.

“Atas kejadian itu, kami keluarga malam itu juga pergi ke Kantor BNN Kota Tual dengan beraksi atas kinerja petugas BNN yang tidak beretika dan bermoral, masuk rumah orang tanpa icin dan tidak ada pemberitahuan, “ Kesal sumber resmi media ini yang tidak ingin menyebutkan identitasnya.

Rekonstruksi Penembakan BNN Tepat Depan Rumdis Dandim 1503 Tual

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, saksi kunci Safi setelah ditangkap BNN Maluku, keesokan harinya jumat pagi ( 20/05/2022 ), pukul 05.30 WIT dibawah dengan kendaraan mobil milik Batalyon C Brimob Polda Maluku menuju Bandara Karel Sadsuitubun Langgur, menuju BNN Provinsi Maluku.

Kata sumber ini, pasca kejadian penangkapan Safi, pada keesokan harinya jumat ( 20/05/2022 ), dua petugas BNN Kota Tual mendatagi rumah kediaman keluarga Safi membawah surat panggilan untuk menghadap BNN, sementara yang bersangkutan sudah dibawah BNN Provinsi Maluku.

Rekonstruksi Penembakan BNN Tepat Depan Rumdis Dandim 1503 Tual

Hingga berita ini diturunkan Kepala BNN Provinsi Maluku dan BNN Kota Tual belum berhasil dihubungi untuk dikonfirmasi terkait penangkapan saksi Safi dirumah kediaman keluarga di BTN Kota Tual.

( Media Tual News )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: