fbpx

31 Casis Tamtama PK TNI AU II 2022 Ikut Ujian Samapta

61 / 100

Tual News – Tim pembina jasmani (Binjas) Lanud Dominicus Dumatubun Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara di Provinsi Maluku sejak minggu kemarin mengelar uji samapta jasmani bagi  31 calon siswa (casis) Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Udara Gelombang II tahun 2022.

Pantuan tualnews.com, dilokasi pelaksanaan seleksi samapta,  para casis serius mengikuti tes lari selama dua belas menit, push up, sit up, pull up, shuttel run, dan renang.

 tes-kesehatan-para-casis-TNI-AU-di-Lanud-D-Dumatubun-Langgur

tes-kesehatan-para-casis-TNI-AU-di-Lanud-D-Dumatubun-Langgur

Kadispers Lanud D Dumatubun,  Kapten Adm Marhudi kepada Media Tual News, kamis ( 20/7/2022 ) menyebutkan ujian samapta bagi para casis, merupakan syarat yang harus dimiliki seorang calon prajurit TNI – AU, untuk  mendapatkan casis yang maksimal,  dengan bentuk postur tubuh baik dan ideal.

” Uji kesamaptaan merupakan salah satu rangkaian tahap seleksi masuk menjadi prajurit TNI Angkatan Udara,” Ungkap Marhudi.

Kata dia dari hasil tes tersebut akan merampungkan hasil seleksi untuk menjadi seorang prajurit TNI AU.

” Dengan hasil tes ini,  diharapkan tumbuh pribadi prajurit TNI AU yang kuat, tangguh, siap mengabdikan diri dan mampu melaksanakan tugas, ” Terang  Kadispers.

Sementara itu Ps. Kasubsibinjaskemil Lanud Dominicus Dumatubun,  Letda Kes Roni Heri Yustianto, menjelaskan pelaksanaan ujian seleksi kesamaptaan ini diawali dengan pemeriksaan  tim kesehatan Lanud Dominicus Dumatubun, kepada para casis untuk mengetahui kondisi setiap peserta seleksi.

” Seleksi ini meliputi kesamaptaan A yaitu lari selama 12 menit atau minimal sejauh 2.400 M dan samapta B terdiri dari push up, sit up, pull up, shuttle run dan ditambah tes renang,” Ujarnya.

Kata dia melalu tes tersebut,  juga melatih otot para casis untuk tidak gampang cedera.

” setelah itu dilanjutkan dengan streching atau peregangan oleh seksi Binjaskemil agar pada saat pelaksanaan test tidak ada yang alami cidera otot,” sebutnya.

( Pewarta : Risman Serang )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: