fbpx

Dipalang Dua Minggu Lebih, Jalan Utama Tual Jadi Arena Main Bola

72 / 100

Tual News – Pemalangan jalan utama Kota Tual, tepatnya di eks Kantor PLN yang sudah berlangsung dua minggu lebih, hingga saat ini belum ada solusi penyelesaian.

Pantauan Media Tual News, rabu sore ( 20/7/2022 ) hingga kamis pagi ( 21/7/2022 ), akibat akses jalan tersebut tidak dapat dilalui kendaraan roda dua dan empat, akhirnya anak – anak dan remaja Kota Tual memanfaatkan momen ini  sebagai arena bermain sepak bola dan bulu tangkis.

Tiga Bulan Belum Ada Tersangka BNN, Kabalmay Blokade Jalan di Kota Tual

Terhitung pasca dilaksanakan pemalangan jalan utama tersebut, kamis ( 30/6/2022 ) pukul 13.00 WIT, oleh keluarga Salahudin Kabalmay alias Udin, belum ada solusi pembukaan palang jalan dengan tumpukan batu dan kayu.

jalan-utama-tual-jadi-arena-sepak-bola-remaja-sejak-dipalang-dua-minggu-lebih
jalan-utama-tual-jadi-arena-sepak-bola-remaja-sejak-dipalang-dua-minggu-lebih

Kapolres Tual,  Prayudha Widiatmoko, S.I.K,  pasca tiba di Kota Tual, bersama Ketua MUI Kota Tual dan para Imam Masjid Al – Huriyah 45 mendatangi rumah keluarga Salahudin Kabalmay, jumat ( 16/7/2022 ) pukul 14.30 WIT, untuk memediasi pemalangan jalan yang ada, namun belum mencapai titik temu hingga saat ini.

Blokade Jalan Tual dibuka, Danyon C Pelopor Polda Maluku Jadi Jaminan

“ Kami minta Bapak Kapolres Tual tangkap dan lakukan penahanan terhadap oknum BNNK Tual yang menembak korban Ongen Kabalmay hingga cacat parmenan hari ini, maka dengan sendirinya kami membuka palang jalan,  “ Pintah Salahudin Kabalmay dalam pertemuan mediasi.

Kabalmay menyoroti kinerja Kapolres Tual bersama jajaranya yang hingga kini belum menangkap oknum BNNK Tual, padahal faktanya sudah dua kali gelar perkara tersebut di Polda Maluku, dengan meningkatkan kasus penganiayaan berat itu dari tingkat penyelidikan ke penyidikan.

Belum Ada Tersangka BNN, Kabalmay Kembali Palang Jalan Utama Tual

“ Jadi Bapak Kapolres, kasus ini sudah dua kali gelar perkara di Polda Maluku, dari penyelidikan dinaikan ke tingkat penyidikan, itu artinya sudah ada unsur pidana penganiayaan, “ Tegas Udin Kabalmay saat pertemuan mediasi.

pemalangan-jalan-utama-kota-tual-dengan-tumpukan-kayu-dan-batu-yang-sudah-berlangsung-dua-minggu-lebih
pemalangan-jalan-utama-kota-tual-dengan-tumpukan-kayu-dan-batu-yang-sudah-berlangsung-dua-minggu-lebih

Ibu korban mengaku sudah empat bulan kasus ini berjalan ditempat, sementara korban anaknya Ongen Kabalmay mengalami cacat parmanen.

Kapolres Tual pada kesempatan itu meminta maaf atas keterbatasan yang dimiliki, namun dirinya memastikan akan berupaya maksimal.

Dua Perwira Polres Tual Mediasi Blokade Jalan, Kabalmay Minta Tahan Tersangka BNN

“ Saya akan coba menemui perwakilan BNNK Tual untuk berkoordinasi, tapi kembali lagi kami manusia biasa, punya kekurangan dan kelemahan, “ Ujarnya.

Para Imam Masjid Al – Huriyah 45 Kota Tual meminta Kapolres Tual segera mengambil insiatif, membangun koordinasi dengan BNNK Tual untuk secepatnya menyelesaikan persoalan tersebut.

12 Hari Jalan Utama Tual Dipalang Batu, Tersangka BNN Belum Ditahan Polisi

“ Saya minta Bapak Kapolres Tual segera berkoordinasi dengan BNNP Maluku, untuk cari solusi baru kami buka palang jalan. Namun kalau Bapak Kapolres sudah datang minta untuk buka palang jalan, semua masyarakat resah, bayangkan kasus seperti ini bukan baru pertama kali, sudah berulang tapi tidak ada penegakan hukum, “ Pintah Ibu Korban.

Salahudin Kabalmay mengaku saat ini untuk mencari keadilan hukum positif sudah sangat susah.

Belum Ada Tersangka BNN, Jalan Utama Tual Dua Minggu Dipalang

“ kami ke Polres Tual bilang tunggu investigasi BNN, datangi BNN semua omong kosong, jadi pemalangan jalan ini sebagai solusi akhir untuk polisi  segera jawab permasalahan, “ Sesal Kabalmay dalam pertemuan bersama Kapolres Tual pada mediasi awal.

( Redaksi Media Tual News )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: