fbpx

Tokoh Agama di Kota Tual Doa Bersama Perdamaian Wearhir

68 / 100

Tual News – Para Tokoh Agama Islam, Protestan dan Khatolik di Kota Tua, sabtu malam ( 23/7/2022 ) pukul 00.00 WIT, menggelar  doa bersama dengan tema ” Damainya Kota Tual “.

Kegiatan doa bersama yang diselenggarakan Polres Tual, menyusul pertikaian antara pemuda Wearhir dan pemuda UN SKB beberapa waktu lalu yang bertempat di depan Geray Alfamidi Kota Tual,  Jalan Doktor J. Leamena,  Kelurahan  Ketsoblak Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual.

Berawal Pesta Joget, Satu Meninggal Akibat Selisih Paham Pemuda Malra

Hadir dalam kegiatan doa bersama, para tokoh agama, adat, masyarakat dan tokoh pemuda serta tamu undangan dari Wearhir – UN SKB, berjumlah  200 orang.

Kapolres-Tual-bersama-Tokoh-Agama-dalam-doa-bersama-jumat-malam
Kapolres-Tual-bersama-Tokoh-Agama-dalam-doa-bersama-jumat-malam

Kapolres Tual, AKBP Prayudha Widiatmoko S.I.K, dalam amanatnya menyampaikan  terimakasih atas kehadiran dan partisipasi masyarakat dalam  pelaksanaan kegiatan doa bersama.

Dua Kelompok Pemuda Malra Ikrar Damai, Pendeta & Pastor Doa Bersama

konsep dasar Doa bersama adalah merujuk kepada ajaran Agama yang mengajarkan kepada kedamaian dan ketentraman, Tegas Kapolres Tual.

Kapolres Widiatmoko mengaku, konektivitas rasa aman bagi warga masyarakat Kota Tual merupakan tanggung jawab semua pihak sesuai keahliannya masing-masing.

manusia merupakan makhluk yang tak luput dari rasa khilaf, oleh karenanya kita semua memohon perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Kota Tual lebih aman dan kondusif, Ujarnya.

Bangun Sinergitas, Sat Reskrim Polres Tual Antar Kue HUT Adhyaksa di Kejaksaan

Sementara itu Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag  yang diwakili Asisten III Pemkot Tual, Drs. M. Zaki Kabalmay mengungkapkan atas nama Pemerintah Daerah Kota Tual  mengapresiasi kinerja dan inisiatif Kapolres Tual

Suatu hal yang paling penting adalah jalin komunikasi baik antara semua pihak yang ada di Kota Tual dengan harapan Kota Tual semakin damai dan kondusif, Harapnya.

Kabalmay mengusulkan kepada Kapolres Tual agar berkoordinasi dengan Walikota Tual,  agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap satu tahun sekali dengan sasaran generasi muda.

Perangkat Desa Penerima Bantuan Rumah Miskin, Sasi Kantor Desa Warvut Sebulan Belum Dicabut

 tanggung jawab keamanan bukan hanya terletak pada unsur TNI Polri, akan tetapi tanggung jawab keamanan merupakan tanggung jawab bersama warga masyarakat Kota Tual, Pintahnya.

Dia mengingatkan semua komponen masyarakat, kalau tanggal 7 September 2022 akan dilaksanakan Pesparani tingkat Provinsi Maluku di Kota Tual, untuk itu semua pihak harus menjaga Kota Tual yang aman dan kondusif.

Kita harus membuktikan kepada seluruh masyarakat Provinsi Maluku,  kalau toleransi antar umat beragama sangat baik terjalin di Kota Tual,  Pintah Kabalmay.

Kejari Tual Sambangi Korban Penembakan BNN Antar Bingkisan HUT Adhyaksa

Turut mendukung dan menyaksikan doa bersama tersebut,Kapolres Tual, AKBP Prayudha Widiatmoko SIK, Danlanal Tual Kol Laut (P) Indra Dharma, mewakili Dandim 1503/Tual, Letda Inf La Gama, Asisten III Setda Kota Tual, Drs. M. Zaki Kabalmay, Kabag Ops Polres Tual, AKP. Arsyad Rengur, Pendeta. Ny Ika koljaan,S.Th, Kepala Bidang Wasnas Kesbangpol Kota Tual, Salim N, Kabid Ormas Kesbangpol Kota Tual, M. Zain Bugis, beserta Lurah Kelurahan Ketsoblak, Jeck miru dan Lurah Kelurahan Masrum, Irwan Karit.

Kegiatan doa bersama ini berlangsung dalam suasana aman dan kondusif serta penuh kekeluargaan.

( Pewarta : Neri Rahabav )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: