fbpx

Jabatan Kepsek SMK Negeri 1 Maluku Tenggara Diserahterima

14 / 100

Tual News – Jabatan Kepala Sekolah SMK Negeri Satu Maluku Tenggara di Kabupaten Malra resmi diserahterimakan dari pejabat lama, Drs. Stephanus Yanyaan kepada Kepsek SMK Negeri 1 Malra yang baru, Paula Rahabav, S.Sos, senin ( 5/9/2022).

Acara serah terima jabatan Kepsek SMK Negeri Satu Maluku Tenggara dihadiri dan disaksikan langsung Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah dan Khusus Kabupaten Malra, Bustam Rengiwur, S.Hut dan Kacab Pendidikan dan Menengah Kota Tual, Samsudin Rumaf serta pengawas dan kepsek SMA / SMK Kabupaten Malra.

20220905 134245 scaled

Kegiatan serahterima jabatan, diawali di dengan pembacaan surat keputusan ( SK ) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku tentang pengangkatan PLT Kepsek SMK Negeri Satu Maluku Tenggara.

Ikut menyaksikan serahterima jabatan Kepsek SMK Negeri Satu Maluku Tenggara, para kepsek SMA / SMk se Kota Tual dan Malra, orang tua murid dan para siswa/i.

20220905 134237 scaled

Mantan Kepsek SMK Negeri Satu Maluku Tenggara, Drs. Stephanus Yanyaan, dalam amanatnya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungan dan partisipasi selama memimpin SMK Negeri Satu Maluku Tenggara.

” Saya optimis dan percaya dengan kepsek yang baru, sekolah ini akan maju dan berkembang dalam membangun dunia pendidikan di Nuhu Evav, ” Salut Yanyaan.

Mantan Kepsek mengaku akan selalu siap mensuport dan membantu pengembangan pendidikan di sekolah tersebut.

20220905 150300 1 scaled

20220905 150240

Plt. Kepsek SMK Negeri Satu Maluku Tenggara, Paula Rahabav, S.Sos dalam amanatnya mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak dalam menyukseskan serahterima jabatan Kepsek SMK Negeri Satu Maluku Tenggara.

Rahabav menegaskan ada tiga hal yang menjadi prinsip utama selama mengabdi di SMK Siwalima Langgur selama 25 tahun yakni sebagai abdi negara dan masyarakat selalu setia dan jujur dalam tugas.

” Di SMK Siwalima Langgur tempat saya bertugas, saya orang pertama di sekolah dan terakhir pulang. prinsip saya kedua yaitu setia dalam tugas, ” ungkapnya.

Sedangkan kata Rahabav prinsip ketiga adalah kejujuran.

” Jujur dan setia dalam tugas, ” katanya.

Kepsek SMK Negeri Satu Maluku Tenggara berjanji akan membangun dan mengembangkan sekolah ini kedepan secara lebih baik, sesuai tiga prinsip hidup yang menjadi pedoman hidup selama ini.

” Kerja sama dan kasih sayang yang kita bangun di SMK Siwalima Langgur, akan saya terapkan di SMK Negeri Satu Maluku Tenggara, ” Tegas Kepsek Paula Rahabav.

Untuk itu Kepsek minta dukungan semua pihak, termasuk semua keluarga besar SMK Negeri Satu Maluku Tenggara, termasuk komite dan orang tua, semoga ini adalah awal untuk membangun sekolah ini menjadi sekolah bersinar ke depan.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah dan Khusus Kabupaten Maluku Tenggara, Bustam Rengiwur, S.Hut mengatakan dengan Sertijab Kepsek SMK Negeri Satu Maluku Tenggara akan lebih baik dan setara dengan SMK lainya di Nuhu Evav.

Kata Rengiwur, tugas seorang kepsek mencakup kewirausahaan dan supervisi.

” Tugas utama kepsek adalah melaksanakan supervisi kepada para guru, ” tandasnya.

Kacab berpesan, agar amanat yang sudah diberikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku dapat dilaksanakan sesuai aturan serta turunanya.

” Kepsek yang malas dan tidak mampu melaksanakan tugas akan dibina, namun perlu diingat terkait pengelolaan keuangan tidak ada toleransi, apabilah ditemukan indikasi salah kelolah keuangan, ” Tegas Kacab, dalam amanatnya mengingatkan kembali pesan Kadis pendidikan dan kebudayaan provinsi Maluku kepada para kepsek SMA/SMK.

( Tim Redaksi Media Tual News)

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: