Polres Tual Tangkap Pelaku, Kepo Warbal dan Warga Cukup Puas

Kepala ohoi warbal, semuel masbaitubun saat diwawancarai tualnews. Com, minggu siang di mapolres tual
Kepala Ohoi Warbal, Semuel Masbaitubun saat diwawancarai tualnews.com, minggu siang di Mapolres Tual

Tual News- Kepala Desa / Ohoi Warbal, Kecamatan Kei Kecil Barat, Kabupaten Maluku Tenggara, Semuel Masbaitubun, kepada tualnews.com, kamis ( 22 /12/2022) mengaku bersama warga ohoi Warbal cukup puas, ketika mendatangi Mapolres Tual mendengar kabar baik kalau satu pelaku penikaman terhadap korban Alesandro Masbaitubun di Pelabuhan Tual sudah ditahan polisi.

Img 20221223 wa0011

” Saya bersama rekan kerja almarhum di Kota Dobo datangi Polres Tual untuk pastikan dua anggota polisi yang kawal almarhum sudah ditahan dan puji tuhan kami dapat informasi baru, satu orang pelaku penikaman terhadap almarhum sudah ditahan polisi, ” Ungkapnya.

Untuk memastikan ini, kata Kepo Warbal Wakapolres Tual sudah menunjukan tersangka untuk diperlihatkan kepada dirinya bersama perwakilan warga Ohoi Warbal.

” Kami dari keluarga cukup puas dan berterimakasi kepada Kapolres Tual serta jajaaranya yang sudah menangkap satu pelaku, ” Ujarnya.

Masbaitubun berkomitmen tetap melakukan pengawalan proses hukum kasus ini dan meminta bantuan semua pihak, terutama insan Pers di Kota Tual dan Malra untuk ikut serta mengawal jalannya proses penegakan hukum.

Img 20221223 wa0010

Kepala Ohoi Warbal mengaku saat Kapal Pelni KM. Sirimau bersandar di pelabuhan Yosudarso Kota Tual minggu pagi, ada empat oknum anggota polisi yang menjemput dan mengantar korban Alesandro Masbaitubun turun dari kapal hingga dianiaya massa di pelabuhan Tual hingga meninggal dunia.

” Kami datangi Polres Tual untuk pastikan dua anggota Polres Tual sudah ditahan karena saat itu mereka yang antar korban anak kami di pelabuhan Tual dan dianiaya massa. Sedangkan dua anggota polisi dari polisi Polres Malra berpakaian preman yang pertama ambil almarhum Alesandro Masbaitubun di kapal dan serahkan kepada dua anggota berseragam polisi Polres Tual di tangga turun kapal KM.Sirimau, ” Terang Masbaitubun.

Kepo Warbal menghimbau warga masyarakat untuk menahan diri, dan tetap menjaga kamtibmas yang aman dan damai di hari raya Natal 25 Desember 2022, sebab saat ini Polres Tual sudah melakukan penahanan terhadap satu tersangka.

Kapolres Tual, AKBP Prayudha Widiatmoko S.I.K, ketika dikonfirmasi tualnews.com, jumat pagi ( 23/12/2022) via whatsaap, membenarkan penangkapan salah satu oknum pelaku yang menikam almarhum Alesandro Masbaitubun di pelabuhan Tual minggu pagi.

” Iya pak.. sementara satu orang sudah ada pengakuan, yang bersangkutan melakukan penusukan terhadap korban. Tersangka yang ditahan polisi berinisial AMR dari warga Banda Eli, ” Ungkap Kapolres Tual membalas pesan konfirmasi media ini.

( MTN)