Ketua DPRD Maluku Buka Ujian Sekolah Berbasis Android di SMA N 1 Tual

Fb img 1678676566432

Tual News – Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tual, Provinsi Maluku, Fata Tukloy, S.Pd. M.Pd, kepada tualnews.com, senin ( 13 / 3 /2023 ) mengakui pelaksanaan ujian sekolah berbasis android tingkat SMA / SMK dan MI secara resmi dibuka Ketua DPRD Provinsi Maluku, Benhur G Watubun di SMA N 1 Tual.

” Benar,  ujian sekolah berbasis Android dibuka Ketua DPRD Maluku yang juga alumni SMA Negeri 1 Tual Angkatan 1993, ” Ungkap Kepsek.

Tukloy yang juga ketua MKSS kota Tual mengatakan di Kota Tual ada 11 SMA dan 6 SMK, ditambah satu SLB yang melaksanakan ujian sekolah.

Kepsek sma negeri 1 tual, fata tukloy dalam keterangan kepada tualnews. Com, senin 13 maret 2023
Kepsek Sma Negeri 1 Tual, Fata Tukloy Dalam Keterangan Kepada Tualnews.com, Senin 13 Maret 2023

” Jadi total SMA / SMK sebanyak 18 yang laksanakan ujian sekolah, ” Jelas Tukloy.

Menurut Kepsek SMA N 1 Tual, pelaksanaan ujian di hari  ini, dilaksanakan dalam berapa bentuk pelaksanaan, tergantung kesiapan setiap sekolah.

” Jadi ada sekolah yang melaksanakan ujian berbasis android dan ujian berbasis komputer, sedangkan ada sekolah yang laksanakan ujian berbasis kertas sesuai kondisi setiap SMA / SMK, ” Ujarnya.

Kata Tukloy, untuk SMA N 1 Tual,  siswa / i SMA Negeri  1 sudah bertahun-tahun melaksanakan ujian berbasis android dan komputer.

” kenapa kita beralih dari ujian sekolah kertas ke android dan komputer, karena kita lihat kemajuan teknologi saat ini, rata – rata semua siswa/ i memiliki HP android, ” Terangnya.

Kepsek merinci, 336 siswa / i SMA Negeri 1 Tual dari tiga jurusan yaitu IPA, IPS dan Bahasa Indonesi mengikuti ujian sekolah berbasis android yang dimulai senin ( 13 /3/2023).

” Saya bangga dan ucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Ketua
DPRD Provinsi Maluku, yang turut memotifasi para peserta didik, karena sebagai alumni SMA N 1 Tual telah ukir sejarah dan menjadi contoh bagi siswa / i, ” Salut Kepsek.

Tukloy mengisahkan, kalau Ketua DPRD Provinsi Maluku, Benhur G Watubun, adalah salah satu siswa lulusan terbaik SMA Negeri 1 Tual tahun 1993.

” Kami ucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Ketua DPRD Maluku membuka secara resmi ujian sekolah berbasis android, semoga kehadiran Bapak Benhur Watubun, jadi motifasi bagi para siswa /i SMA N 1 Tual mengikuti jejak beliau sebagai Ketua DPRD Provinsi Maluku, ” Harap Kepsek SMA Negeri 1 Tual.

Kepsek pada kesempatan Ini mengaku dari 18 SMA / SMK di Kota Tual, tercatat baru tujuh sekolah yang melaksanakan ujian sekolah berbasis android dan komputer, sedangkan SMA / SMK dan MI lainya di wilayah PP Kur dan Tayando Tam, serta sebagian di pulau Dulah, masih melaksanakan ujian sekolah berbasis kertas, karena berbagai faktor seperti kondisi jaringan telkomsel dll.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Menengah Kota Tual, Samsudin Rumaf, S.Pd, para Kepsek SMA / SMK Kota Tual dan peserta ujian sekolah.