8 Personel Lanud D. Dumatubun Naik Pangkat, Danlanud Harap Jadi Motivasi Tingkatkan Kinerja

Img 20240401 wa0005

Langgur, Tual News – Sebanyak delapan personil Lanud Dominicus Dumatubun yang terdiri dari 1 Pama, 3 Bintara, 3 Tamtama serta 1 PNS menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya, Senin (1/04/2024).

Acara penyematan Kenaikan pangkat periode 1 April 2024 tersebut dipimpin langsung Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pas M. Junaidi, S.H.

Dalam sambutannya, Danlanud mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat  8 personilnya yaitu dari Letda ke Lettu (Lettu Sus Tri Prayitno), dari Serma ke Pelda (Pelda Umtoro Indro, Pelda Dasuki, Sertu Agus Suhadi), dari Prada ke Pratu (Pratu Gunawan, Pratu Dani Tri dan Pratu Bima), dan dari PNS Gol III B (Pns. Theresia G. Lefaan).

”Selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kiranya kepercayaan dan penghargaan yang diberikan pimpinan, diharapkan mampu mendukung saudara-saudara sekalian mengemban tugas lebih baik ke depan, ” harapnya.

Menurut Danlanud, tantangan tugas ke depan semakin bervariasi dan membutuhkan profesionalitas sebagai prajurit TNI Angkatan Udara.

” Kenaikan pangkat ini jadi motivasi untuk meningkatkan kinerja, dilandasi jiwa profesionalisme, militan, dan inovatif, demi pengabdian secara tulus kepada bangsa dan negara melalui TNI AU, ” Pesan Junaidi.

Danlanud D. Dumatubun mengakui momentum kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi memberikan kebahagiaan dan kesejahteraan bagi personel yang bersangkutan beserta keluarganya.

“Ini harus tetap dibarengi dengan kerja secara cerdas, ikhlas dan tuntas demi menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas pokok kesatuan. Jaga kedisiplinan, kepatuhan, dan ketaatan sebagai jati diri seorang prajurit TNI Angkatan Udara,” pintanya.

Dia berharap dari para perwira yang naik pangkat, akan tercipta peningkatan kemampuan dalam memimpin, berwawasan luas, dan mawas diri.

“Seorang perwira dituntut sebagai motor penggerak yang memiliki jiwa dinamis, kreatif, inovatif dan komunikatif guna memotivasi anak buah melaksanakan tugas-tugas keseharian,” pungkasnya.