Antisipasi Kecurangan BBM, Satreskrim Polres Aru Sidak SPBU di Kota Dobo

Img 20240401 wa00031

Dobo, Tual News – Personil Sat Reskrim Polres Kepulauan Aru, Provinsi Maluku, melakukan Sidak pada sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di wilayah Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan transaksi penjualan BBM menjelang hari raya Idul Fitri 2024.

Pantauan media ini, Minggu ( 31/3/2024), dalam sidak yang dipimpin langsung KBO Sat Reskrim Polres KepulauanAru, tim sidak melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap mesin pompa atau penuang BBM, baik itu BBM subsidi maupun non-subsidi.

Tim Sidak Polres Aru, melaksanakan pemeriksaan guna memastikan kesesuaian antara jumlah pengeluaran BBM yang tercatat di mesin dengan jumlah sebenarnya.

Selain itu tim juga memeriksa kelayakan operasional mesin-mesin pompa BBM di SPBU.

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Dwi Bachtiar, melalui KBO Sat Reskrim IPDA Rifai Alkatiri, S.H, membenarkan sidak ke sejumlah SPBU yang ada di wilayah Kota Dobo.

“Hari ini tim dari Satreskrim melakukan sidak di SPBU yang ada di Kota Dobo. Hal ini kita lakukan untuk memastikan tidak adanya kecurangan dalam penjualan BBM,” Tegas Alkatiri.

Selain itu, kata Alkatiri, tim juga mencatat ketersediaan stok BBM pada setiap SPBU, sekaligus mengimbau pengurus SPBU untuk selalu memperhatikan kondisi stok BBM agar tidak terjadi kelangkaan.

“Hasil sidak dari 2 SPBU dan 1 SPDN di Kota Dobo, sementara ini belum ditemukan adanya kecurangan dan kami akan terus lakukan pengawasan,” Ujarnya.

Diakui dari koordinasi bersama pengelola SPBU, ketersediaan stok BBM menjelang arus mudik lebaran 2024 di Kota Dobo masih aman.

Alkatiri menghimbau para pengelola SPBU di wilayah Kota Dobo untuk tidak melakukan kecurangan, karena hal tersebut merugikan masyarakat.

“Kami berharap para pengelola SPBU tidak melakukan kecurangan dalam transaksi penjualan BBM, sehingga tidak merugikan masyarakat, khususnya para pemudik agar mereka dapat menikmati mudik Lebaran Idul Fitri dengan aman dan nyaman,” Harapnya.