Wakapolda Hadiri Lounching Tahapan Pilkada Gubernur dan Wagub Maluku 

Img 20240523 wa0026

Ambon, Tual News  – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun, S.I.K., S.H., M.Hum., menghadiri kegiatan lounching tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku tahun 2024.

Kegiatan ini dibuka Penjabat Gubernur Maluku, Sadali Ie,  dilaksanakan di Tribun Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Rabu (22/5/2024) malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pimpinan atau perwakilan instansi terkait, partai politik beserta tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Pj Gubernur Maluku dalam sambutannya mengakui, lounching tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku tahun 2024 sangat penting untuk dilaksanakan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana sosialisasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah di Provinsi Maluku,” katanya.

Ia menekankan kepada KPU Provinsi Maluku agar  melaksanakan sosialisasi yang masif kepada masyarakat terkhususnya untuk generasi milenial.

” Generasi milenial jumlahnya cukup mendominasi dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), sehingga seluruh elemen masyarakat dapat turut berpartisipasi dalam Pemilihan Kepala Daerah  tanggal 27 November 2024 mendatang,” pintanya.

Sadali Ie berharap lounching tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku itu dapat menjadi langkah awal yang baik untuk memilih calon Pemimpin Maluku lima  tahun mendatang.