Empat ASN LH Malra & Tiga Staf RSUD Karel Reaktif

Tual News – Berdasarkan  hasil tracking (penulusuran) yang dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid 19 Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku  Kamis (25/6/2020) hingga Jumat (26/6/2020) terhadap 32 ASN Kantor Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Malra, pasca dua warga Kota Tual terkonfirmasi positif covid-19, ditemukan empat oknum ASN perempuan di Kantor Dinas LH Malra dan tiga pegawai RSUD Karel Sadsuitubun Langgur reaktif.

“ Keempat orang oknum ASN tersebut, tiga  warga Kota Tual dan satu warga Malra dan tiga pegawai RSUD Karel Sadsuitubun Langgur reaktif, usai menjalani Rapid Diagnostic Test ( RDT )   ” Ungkap Notanubun kepada Pers di Langgur, Jumat malam (26/6/2020).

Kepala Dinas Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Maluku Tenggara, Ana Yunus ketika dikonfirmasi tualnews.com, Sabtu ( 27/06/2020 ) membenarkan oknum ASN perempuan di Kantor yang dipimpinya positif covid-19, sesuai hasil sweb yang diturunkan Dinas Kesehatan Propinsi Maluku dan secara resmi diumumkan Tim Covid-19 Kota Tual, Kamis ( 25/06/2020 ).

“ Benar, oknum ASN berinsial SL, terkonfirmasi positif covid-19, sesuai hasil sweb dan dirawat di RSUD Maren Kota Tual “ Tandasnya.

Lagi, Oknum ASN Pemkab Malra Positif Covid-19 di RSUD Tual Membaik

Namun kata Kadis, sampai saat ini perkembangan pasien perempuan SL tersebut dilaporkan kondisi kesehatan sudah membaik di RSUD Maren Kota Tual.

“  Dari pengumuman hasil sweb tersebut, Tim Covid-19 Kabupaten Malra langsung turun melakukan rapid test terhadap 32 ASN Kantor Dinas LH Malra, kamis ( 25/06/2020 ) “ Jelasnya.

Dokter EM Membaik, Walikota Tual Berdialog Langsung Pasien Positif Covid-19

Mantan Kadis PUPR Malra itu mengakui, berdasarkan pengumuman hasil  Rapid Diagnostic Test ( RDT ) oleh Tim Covid-19 Kabupaten Maluku Tenggara, Jumat ( 26/06/2020 ),  ditemukan empat oknum ASN perempuan reaktif dan tiga pegawai RSUD Karel Sadsuitubun Langgur.

“ Dengan hasil ini, kami semua masih baik dan sehat, setiap hari melaksanakan actifitas di Kantor seperti biasa “ Ujarnya.

Rumah Sakit di Tual & Malra Belum Punya Alat Ventilator Covid-19

Dikatakan, dari jumlah ASN Dinas LH Malra sebanyak 32 ASN, sesuai RDT empat rekatif, sedangkan 28 ASN hasilnya non reaktif.

“ sebelum rapid test, ada satu – dua pegawai saya mengalami sakit flu ringan biasa, tapi setelah itu sehat dan tetap berinteraksi di kantor, namun kita tunggu waktu sepuluh hari pemeriksaan hasil sweb, semoga semua baik – baik saja dan hasilnya non reaktif “ harapnya.

Menyoal tentang komunikasi dengan pasien positif covid-19, Ny. SL yang sementara diisolasi di RSUD Maren Kota Tual, dirinya mengaku setiap hari melakukan kontak via telpon seluler bersama yang bersangkutan dan kondisinya sehat serta membaik.

Dua Warga Tual Positif Covid-19 Bukan Pelaku Perjalanan

“ Setiap hari saya berkomunikasi dengan SL, kondisinya makin sehat dan baik. Tadi baru selesai telpon, yang bersangkutan sedang berolahraga dan berjemur di RSUD Maren Kota Tual “ Terang Kadis LH Malra.

Menurut Ana Yunus, riwayat perjalanan Ny. SL, terakhir melakukan perjalanan dinas keluar daerah pada bulan november 2019.

Kota Tual Jebol, Dua Positif Covid-19 & Satu ODP

“ Selama tahun 2020, SL tidak pernah ke luar daerah, jadi kalau ada informasi di Medsos yang mengatakan pegawai saya keluar daerah tahun 2020, itu berita tidak benar ( hoaks )   “ Tepisnya.

( TN )

Komentar Pembaca