Kategori
Artikel Anda Hukum Hukum dan Kriminal Kesehatan Kota Tual Maluku Tenggara Membangun Ohoi Parawisata dan Budaya Pendidikan Politik Seputar Maluku

HMI Tual – Malra Gelar Basic Training Menuju Kader Islam Berkwalitas

Tual News – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kota Tual – Maluku Tenggara, menggelar kegiatan Basic Training, latihan kader satu untuk kumpulan Mahasiswa Islam, Komisariat se – jajaran di Nuhu Evav, berlangsung sejak sabtu (12/9/2020 ), demi membangun kader Mahasiswa Islam berkwalitas Akademis.

Tual News – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Kota Tual – Maluku Tenggara, menggelar kegiatan Basic Training, latihan kader satu untuk kumpulan Mahasiswa Islam, Komisariat se – jajaran di Nuhu Evav, berlangsung sejak sabtu (12/9/2020 ), demi membangun kader Mahasiswa Islam berkwalitas Akademis.

Ketua HMI Tual – Malra, Abdulrahman Aziz, kepada tualnews.com, Minggu ( 13/9/2020 ) di Gedung Baileo Kota Tual, mengaku kegiatan tersebut bertujuan membangun kader Mahasiswa Islam berkwalitas akademis yang sadar akan fungsi dan perananya dalam organisasi, serta hak dan kewajiban sebagai kader umat serta bangsa.

Aksi Demo di Tual Ricuh, HMI Boykot Kantor Parlemen

“ Dari data yang kami miliki, sampai saat ini sudah ada 500 Anggota biasa HMI Tual – Malra “ Ungkapnya.

Kata dia, pembukaan kegiatan ini berlangsung di Makodim 1503 Tual, yang dibuka secara resmi oleh Walikota Tual, yang diwakili staf ahli bidang hukum, politik dan sosial budaya,  Hi. Abdullah Notanubun, S.Sos. M.M. dan diawali pembacaan ayat suci Al – Qur’an, sambutan Ketua KAHMI, dan Ketua HMI Cabang  membuka secara resmi Basic Traning Komisariat se – jajaran HMI Cabang Tual – Malra.

Gempa Saumlaki Iringi 2X Ucapan Maaf DPRD Kepada HMI Tual

“ Bapak Dandim 1503 Tual, tadi baru selesai membawakan materi tentang merawat kebhinekaan untuk tangkal radikalisme / separatisme dalam bingkai NKRI “ Terangnya.

Diduga Dana Aspirasi 27 Motor Bodong Picu Aksi Demo HMI di Tual

Selain itu Kata Ketua HMI Tual – Malra, para pemateri lainya masing – masing, Ketua KOHATI HMI Cabang Tual yang membawakan materi tentang KOHATI dan identitas perempuan muslim dan materi kepemimpinan manajemen organisasi yang dibawakan langsung Anggota DPRD Kota Tual, Taufik Hamud yang juga menjabat Ketua DPD Golkar Kota Tual.

12 Anggota DPRD Sambangi Polres Cabut Laporan HMI Tual

“ Sebelumnya Mantan Ketua HMI, Ruslany Rahayaan, membawakan materi tentang manajemen konflik dan pemateri Sahlani Raharusun yang menyampaikan retorika dan protokoler “ Ujarnya.

Dikatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama enam hari, sebab masih ada pemateri lainya dari Alumni HMI seperti Bahrawi Raharusun, Lukman Matutu, Salem Oat, Maliq Serang, Din Rahayaan, Megawati Serang, Dahlan Seknun, Dodi Husein, Ismail Rumkel, Sukri Gozali Fakaubun, Samsul Marlin, Haryadi Bakri, M. Zein Nuhuyanan, Basuki Rahmat Oat, Gufroni Rahawarin, Usman Hanubun, Darmawati A.Koedoeboen, Soleman Letsoin beserta Pengurus Cabang lainya.

Lewat Surat, Waka DPRD Kota Tual Cabut Laporan Polisi Atas Aliansi HMI Tual

“ Peran Kader HMI di Kota Tual dan Malra sangat nampak, bisa dilihat ketika kami ikut membantu masyarakat dengan membagikan sembako dan masker ditengah pandemi Covid-19, termasuk di hari raya Islam, HMI turut menyumbangan hewan qurban kepada umat Islam “ Tandas Ketua HMI Tual – Malra, Abdulrahman Aziz. ( TN )

Oleh tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca