Ketua DPRD Malra : Warga Kei Besar Butuh Bangun Jalan, Listrik, Air Bersih & Perumahan

Langgur Tual News – Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, Minduchri Kudubun mengaku saat ini masyarakat di Pulau Kei Besar sangat mendambakan pembangunan sarana infrastruktur jalan, listrik, air bersih dan perumahan serta pemerataan pelayanan pendidikan.

Pengakuan ini disampaikan Kudubun kepada tualnews.com ketika melaksanakan kegiatan reses pada beberapah desa / ohoi dilingkup daerah pemilihan dua Kei Besar.

Wawancara tualnews.com bersama Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, Minduchri Kudubun

“ ketika saya laksanakan reses di Ohoinangan, aspirasi masyarkat dikampung itu minta perhatian dalam pembangunan infrastruktur jalan, air bersih dan bantuan bedah rumah, termasuk jamban keluarga “ ungkap Ketua DPRD Malra.

Sementara di Ohoi Vatsin, Kata Kudubun, masyarakat sangat membutuhkan pelayanan air bersih. “ di bidang pendidikan, warga berharap agar distribusi tenaga guru segera ditangani dalam pelayanan pendidikan anak – anak mereka, karena kurangnya tenaga pendidik “ Jelasnya.

Kata Kudubun, masyarkat Ohoi Vatsin juga mengeluhkan bantuan sarana penangkapan ikan yang selama ini belum tersentuh lewat bantuan perikanan.

Ketua DPRD Malra ketika melaksanakan Reses di Kei Besar

Ketua DPRD Malra menjelaskan ketika menyerap  aspirasi masyarakat di Desa Ohoituf, masyarakat minta pelayanan air bersih dan pembangunan talud pengaman pantai.

“ distribusi guru yang belum merata juga menjadi keluhan  masyarakat Ohoituf dalam pelayanan pendidikan pada SD Naskat Ohoituf dan SMP “ Urainya.

Kata Kudubun, ketika berada di Ohoi Rahareng Bawah, masyarakat sangat antusias dan bersemangat menerima kedatangan wakil rakyat yang datang menyerap aspirasi masyarakat.

“ Warga Rahareng Bawah minta dibangun talud pemecah ombak, karena disaat musim barat tiba air laut masuk mengenangi rumah penduduk, termasuk pembangunan instalasi air bersih dan kantor  guru “ ujarnya.

Dikatakan, kalau di Ohoi Langgiar dan Tamngil Nuhuten, masyarakat sangat mengharapkan pembangunan talud pengaman pantai, sebab pada musim barat, terjangan ombak masuk mengenangi rumah penduduk, termasuk mengikis lokasi pekuburan warga.

Ketua DPRD Malra mengatakan sudah mencatat semua aspirasi yang disampaikan masyarakat ketika melakukan reses, sehingga akan diperhatikan dan diperjuangkan.

( team tualnews )

Leave a Reply