Bupati Malra Berharap OKP Bentuk Satgas Covid-19 Lawan Corona

Tual News – Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun, minggu kemarin berharap Organisasi Kepemudaan yang tergabung dalam Komite Nasional , Pemuda Indonesia ( KNPI ) atau GMNI, dapat membentuk Satuan Tugas ( Satgas ) Covid-19, dalam memerangi penyebaran wabah virus corona di Bumi Larvul Ngabal.

“ Daerah ini menanti pikiran anda, tuangkanlah kecerdasan anda dalam sebuah pola pikir yang akan direkomendasikan kepada Pemerintah Daerah. Sebentar lagi Pemkab Malra dan DPRD akan menetapkan APBD Kabupaten Malra tahun 2021, tentu Marhein merasuki kita semua, jangan kita buat satu program atau perencanaan yang tidak menyentuh masyarakat. Untuk itu dalam Covid-19 ini, saya harapkan bantuan saudara – saudara, buat Satgas Covid-19 “ Tandas Bupati Malra dalam sambutanya ketika membuka Konfercab GMNI ke VI, Sabtu ( 19/9/2020 ) di Shafira Hotel.

GMNI Tuding Inspektorat & Jaksa Main Laporan Korupsi Dana Desa

Bupati Malra mengaku dirinya tidak memberikan apa – apa kepada komponen pemuda, namun sangat mengharapkan koordinasi KNPI dan GMNI untuk membentuk Satgas Covid-19, dalam rangka menjaga daerah ini dari wabah virus corona.

“ Kita tidak mengetahui kapan Covid-19 ini berakhir, di Kota Ambon setiap hari makin naik, olehnya pada kesempatan ini, saya berharap OKP berkumpul dan ambil peran itu “ Harapnya.

GMNI Demo DPRD Malra Tuntut Selesaikan Masalah Dana Desa

Bupati Hanubun juga memaparkan program kerja dalam membangun Kei Besar di tahun 2020 yaitu pembangunan perumahan, dan jalan di Kecamatan Kei Besar Utara Barat yang menelan anggaran kurang lebih enam milyar.

“ Kita masih punya cadangan anggaran untuk bantuan sosial, jadi kalau OKP – OKP ingin membantu, silahkan membantu, agar barang yang ada ini sampai ke tangan masyarakat. Kurang lebih kita belanjakan 900 juta lebih, tapi apakah barangnya sampai atau tidak “ Paparnya.

Bupati Malra, ASN dan Pemuda Evav Bersatu Kibar Merah Putih di Kebun

Bupati Malra minta OKP ikut membantu mengawasi penyaluran bantuan sosial ( Bansos ) dan turut serta melaksanakan, sehingga masyarakat dibawah benar – benar merasakan bantuan Pemerintah yang diturunkan.

Dalam kegiatan ini, turut hadir dan memberikan sambutan masing – masing, Ketua DPP GMNI, Imanuel Cahyadi, Pembina GMNI Malra, Lodik Rahantoknam, dan Ketua GMNI Malra.

Kirab Merah Putih APEC & OMK Langgur Ajak Pemuda Bersatu di HUT RI 75

Sebelumnya, Bupati Malra, M. Thaher Hanubun, bersama DPP GMNI, Imanuel Cahyadi selaku Ketua dan Sekretaris, Sujahri Somar, dijemput dengan Tarian Sawat Adat Kei serta pengalungan bunga oleh siswa/i SMA Negeri 2 Kei – Kecil, didepan Hotel Syahfira.  ( TN )