Ketua Al- Hidayah Maluku Ajak Perempuan Kei Bersatu

Tual News – Ketua DPD Pengajian Al – Hidayah, Propinsi Maluku, Dr. Eka Dahlan Uar, M.Si, mengajak perempuan Kei bersatu padu bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara, membangun Nuhu Evav menjadi lebih baik.

Isteri Bupati Malra : Saya Tidak Pegang Proyek

Ajakan ini disampaikan Uar, dalam amanatnya, ketika membuka Rapat Ker (Raker ) dan pelantikan pengurus DPD  Al – Hidayah, Kabupaten Maluku Tenggara, periode 2021 – 2025, di Langgur, Sabtu ( 29/05/2021 ).

Ketua DPD Pengajian Al – Hidayah, Propinsi Maluku, Dr. Eka Dahlan Uar, M.Si,
Ketua DPD Pengajian Al – Hidayah, Propinsi Maluku, Dr. Eka Dahlan Uar, M.Si,

“ saya minta perempuan Kei, harus meneladani sosok Nen Ditsakmas, sebagai Tokoh Perempuan Kei yang kuat, mengedepankan persatuan dan persaudaraan sejati, untuk membangun Evav lebih baik “ Ajak  Ketua DPD Pengajian Al – Hidayah, Propinsi Maluku.

Ada Apa Kapolres Bentuk Tim Khusus Polres Tual ?

Uar menegaskan, nilai adat dan budaya Kei yang tertanam sejak leluhur yakni budaya Maren, harus ditanamkan Ibu – Ibu Al – Hidayah dalam menetapkan program dan kegiatan yang dicanangkan.

“ Saya berharap nilai adat budaya Kei, yakni Hukum Adat Larvul Ngabal, jadi pedoman kita dalam melaksanakan semua program dan kegiatan, untuk bangun Negeri Evav “ Harapnya.

Dirinya menyampaikan apresiasi kepada Ketua DPD Al – Hidayah Kabupaten Maluku Tenggara, Nur Hanubun atas konsolidasi organisasi ini dalam membangun kemitraan harmonis dengan Pemkab Malra.

pelantikan pengurus DPD  Al – Hidayah, Kabupaten Maluku Tenggara, periode 2021 – 2025, di Langgur, Sabtu ( 29/05/2021 )
Pelantikan pengurus DPD Al – Hidayah, Kabupaten Maluku Tenggara, periode 2021 – 2025, di Langgur, Sabtu ( 29/05/2021 )

“ Dalam susun program dan kegiatan Al – Hidayah,  jangan yang tinggi – tinggi, kita punya program yang namanya Perilaku Hidup bersih dan Sehat ( PHBS ), harus dikedepankan dalam situasi pandemi covid-19 “ Jelas Uar.

Dikatakan, pengurus Majelis Ta’lim yang ada di Desa – Desa, harus diberdayakan Al – Hidayah, melalui kegiatan advokasi dan penyuluhan, tentang pentingnya hidup bersih dan sehat, jangan sekedar membuat kegiatan serimonial untuk berkumpul.

IWPG Ajak Perempuan Jadi Pelopor Perdamaian Dunia

Pengurus DPD Al- Hidayah Kabupaten Malra periode 2021 – 2025, yakni Ketua, Ny. Malia Borut, S.Pd, Sekretaris, Ny. Hj. Mohani Rahawarin, S.Pd, dilengkapi tujuh pengurus bidang dan anggota.

Turut hadir dan memberikan sambutan dalam kegiatan ini, Ketua Dewan Penasehat DPD Al-Hidayah Kabupaten Maluku Tenggara, Ny. Hj. Eva Eliya Hanubun.

Bupati Ajak Kaum Pria Jadikan Perempuan Kei Sebagai Permaisuri

Ketua Dewan Pembina Al – Hidayah yang adalah Bupati Malra, M. Thaher Hanubun, tak sempat hadir dan diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Malra, Ir. Zainal Arifin Rahayaan, membuka Raker DPD Pengajian Al – Hidayah Kabupaten Malra, dengan tema ; meningkatkan peran dan eksistensi organisasi menuju wanita Muslimah yang mandiri dan berdedikasi “. ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: