Pesta Nikah Berujung Konflik Pemuda Namar – Selayar

Tual News – Gara – gara pesta pernikahan Hamid Wabula di Desa / Ohoi Selayar, Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Maluku Tenggara, Minggu malam ( 02/11/2020 ), dua kelompok pemuda di Ohoi Selayar dan Namar terlibat konflik.

Berdasarkan Laporan Kamtibmas Humas Polres Malra yang diterima tualnews.com,  menyebutkan kalau terjadi konsentrasi massa, Selasa ( 03/11/2020 ), pukul 07.50 WIT di Ohoi Namar, akibat Sopir Mobil, Frangky Reyaan (27)  dipukul sekelompok pemuda Ohoi Selayar.

Kasus ini berawal ketika dimalam senin, bertempat di Ohoi selayar, diadakan pesta pernikahan saudara Hamid Wabula. Saudara Wabula yang berasal dari Desa Namar, diundang hadir dan ikut merayakan acara pesta pernikahan tersebut.

Namun, Senin dini hari sekitar pukul 02.00 WIT, ketika  sekelompok pemuda/pemudi ohoi Namar yang menghadiri acara pesta pernikahan  hendak kembali kerumahnya,  tiba – tiba dilempari batu oleh Orang Tak Dikenal ( OTK ).

Akibatnya,  terjadi aksi kejar – kejaran  antara dua kelompok pemuda ini. Persoalan ini berhasil diredam Personil Polsek Kei Kecil dan Babinsa Ohoi Selayar, Sertu Syahril.

Buntut dari masalah pertikain ini, pada Selasa ( 03/11/2020 ), pukul 07.00 WIT, bertempat di Ohoi Namar, terjadi aksi pengejaran sekelompok pemuda terhadap warga Ohoi Selayar yang hendak bepergian menjual ikan di Pasar Langgur.

Mendengar informasi ini, sekitar pukul 07.30 WIT,  di Ohoi Selayar terjadi pemukulan terhadap sopir mobil Angkot atas nama Frangky Reyaan ( asal Ohoi Namar). Hal ini membuat Pemuda Ohoi Namar naik pitam, mereka melakukan  aksi penyerangan balik ke Ohoi selayar, namun konsentrasi massa berhasil dihalau Perangkat Desa kedua kampung tersebut.

Sampai saat ini situasi Kamtibmas di kedua desa terpantau aman dan terkendali. Kepala Ohoi Namar membangun kominikasi bersama Pejabat Kepala Ohoi Selayar agar bersama – sama menjaga suasana aman dan damai. ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: