PKS Minta Gubernur Maluku Kurangi Tingkat Kemiskinan

Juru Bicara Fraksi PKS DPRD Maluku, Amir Rumra, S.Pi, M.S.i

Tual News –  Juru Bicara Fraksi PKS DPRD Maluku, Amir Rumra, S.Pi, M.S.i saat menyampaikan pendapat akhir Fraksi PKS terhadap RAPBD Propinsi Maluku tahun anggaran 2021 di Kantor DPRD Maluku, Rabu ( 23/12/2020 ), berharap komitmen Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno  untuk mengurangi tingkat kemiskinan masyarakat.

F-PKS DPRD Maluku Apresiasi 75 M Bangun Tenggara Raya

“ Fraksi PKS berharap komitmen Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku mengurangi tingkat kemiskinan, meningkatkan kesejatraan dan mengurangi ketimpangan pembangunan antar wilayah harus diikuti semangat OPD untuk menterjemahkan secara teknis Visi Besar Pemprop Maluku yang termuat dalam RAPB Propinsi Maluku tahun anggaran 2021 “ Harap Rumra.

Untuk mewujudkan hal itu, Kata Sekretaris Fraksi PKS, Pemprop Maluku harus memperhatikan aksesibilitas dan konekrivitas wilayah, baik infrastruktur transportasi, komunikasi maupun ketenagalistrikan, khususnya masyarakat pedesaan dan dipulau kecil serta terluar.

Soal Pengrusakan, Ketua DPRD Tual Akui Tak Punya Kewenangan Lapor Polisi

“ RKPD  tahun 2021, Pemprop Maluku harus focus pada upaya percepatan pemulihan ekonomi melalui peningkatan SDM unggul, optimalisasi pengelolaan SDA serta penguatan pelayanan dasar. Untuk itu kami berpandangan, kebijakan belanja daerah secara umum perlu diarahkan untuk penanganan Covid-19, meningkatkan kesejatraan rakyat, mengatasi ketimpangan dan mendorong pemerataan ekonomi “ tandasnya.

Rumra minta alokasi belanja yang bersentuhan langsung kepada rakyat kecil perlu mendapat alokasi yang lebih signifikan. Hal ini sangat penting mengingat masih tertekanya daya beli masyarakat akibat pandemic Covid-19.

“ Kebijakan alokasi anggaran ke depan perlu lebih progresif untuk meningkatkan dan pemperbaiki kesejatraan masyarakat di Maluku “ Usul Fraksi PKS.

Gaji Guru Kontrak SMA/SMK di Maluku Naik 1,5 Juta

PKS juga mengingatkan Pemprop Maluku, agar pinjaman yang diperoleh melalui Program Pemulihan  Ekonomi Nasional harus digunakan tepat sasaran dan tujuan.

“ Kami minta Pemerintah siapkan tata kelola dan mitigasi agar tidak terjadi moral hazard dan penyalahgunaan “ pintahnya.

4.028 Pengguna Narkoba di Maluku, GRANAT Minta Polisi Tangkap Bandar

Fraksi PKS optimis komitmen dan keseriusan Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno dalam membangun kemandirian serta menggali sumber – sumber pendapatan melalui strategi intensifikasi maupun ekstensifikasi terlihat dari rencana peningkatan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) Pemprop Maluku  yang direncanakan 612,29 milyar di RAPBD 2021 atau mengalami peningkatan 15,33 % bila dibandingkan APBD Maluku tahun 2020. ( TN )