PP Kur Optimis Juara Umum MTQ Kota Tual 2021

Tual News – Warga masyarakat di Kecamatan PP Kur, Kota Tual, menyatakan kesiapan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ketujuh tingkat Kota Tual tanggal 25 Mei 2021 mendatang, dan optimis keluar sebagai juara umum MTQ.

Kepala Wilayah Kecamatan PP Kur, Lajania Madamar, ketika dikonfirmasi tualnews.com, Minggu ( 09/05/2021 ), membenarkan kesiapan masyarakat diwilayah pulau – pulau itu.

“ Setelah diumumkan, Kecamatan PP Kur sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ Kota Tual ketujuh tahun 2021, saya selaku Camat sudah berkoordinasi dengan lima Desa yang ada, lebih khusus empat desa yang ada pusat kegiatan untuk siapkan rumah penduduk, menerima tamu dan kafilah yang datang “ Ungkapnya.

Mahasiswa Kursel Datangi PDI – P Bawah Aspirasi Rakyat

Menurut Camat Kur, setiap Desa di Kecamatan PP Kur, sudah disiapkan 35 unit rumah layak huni  dari sisi tempat tinggal, listrik dan MCK.

“ Setiap Desa, kami sudah bagi sesuai empat peserta MTQ dari empat kecamatan di Kota Tual yang akan  datang “ Ujarnya.

Kafilah PP Kur Siap Bertanding

Menyoal kesiapan Kafilah Kecamatan PP Kur, Camat Madamar mengaku semuanya sudah disiapkan untuk bertanding pada ajang MTQ tingkat Kota Tual.

ketua LPTQ kota tual menerima cendramata dari camat PP Kur Lajania Madamar

“ Kami siap ikut semua mata lomba MTQ, karena lima puluh persen peserta adalah putera  – puteri asli Kecamatan PP Kur, sesuai harapan Walikota Tual “ Tegasnya.

Walikota Tual : MTQ Jangan Jadi Proyek

Kata Camat, dirinya terus membangun koordinasi dengan LPTQ Kota Tual, dan tanggal 01 maret lalu, lembaga LPTQ secara resmi telah dilantik.

“ Terbukti, kunjungan Wakil Walikota Tual, Usman Tamnge,  di PP Kur dalam meninjau kesiapan pelaksanaan MTQ, kemudian disusul pertemuan lanjutan diruang kerja Sekda Kota Tual, selaku Ketua LPTQ bersama Wawali Tual, Panitia MTQ dan saya sebagai Camat Kur “ Terangnya.

Menindaklanjuti hal ini, kata Camat Kur, tanggal 04 Mei 2021, Wakil Walikota Tual  dan Ketua LPTQ bersama panitia MTQ telah melakukan pertemuan bersama masyarakat  di Kecamatan PP Kur.

Ratusan Anak Ikut Lomba Baca Al-Qur’an Hasyim Rahayaan

“ Kemudian tanggal 6 Mei 2021, pukul 08.00 WIT, Wakil Walikota Tual canangkan resmi pembangunan arena utama MTQ tingkat Kota Tual ketujuh di Kecamatan PP Kur, dan tanggal 7 Mei 2021, Sekda Kota Tual, A. Yani Renuat, selaku Ketua LPTQ Kota Tual melaksanakan pertemuan bersama seluruh masyarakat PP Kur, untuk memantapkan pelaksanaan MTQ “ Tandas Madamar.

<script async src=”https://cse.google.com/cse.js?cx=a4569d1a4cb8a8165″></script>
<div class=”gcse-search”></div>

Kata Camat, sesuai hasil pengamatan panitia MTQ, pencanangan lokasi utama MTQ Kota Tual ketujuh  di Desa Sermaf.

Warga Kur & Tayando Menangis Disaat DPRD Bermimpi Helikopter

“ Sebagai tuan rumah,  kami siap sukseskan penyelenggaraan dan sukses prestasi untuk rebut juara umum MTQ tingkat Kota Tual  “ Tegas Madamar.

Jalan Kur Mulai Diaspal

pekerjaan jalan di pulau kur jelang MTQ

Sementara itu menyongsong pelaksanaan MTQ Kota Tual, di PP Kur, jalan utama di kecamatan itu sudah dikerjakan pengaspalan.

Camat PP Kur di Kota Tual Alami Kendala Transportasi dan Komunikasi

“ Pengaspalan jalan sudah masuk Desa Lokwirin, Sekda Kota Tual, Kadis PU dan Staf Ahli Walikota sudah turun meninjau langsung pengaspalan jalan yang sedang dikerjakan “ Ungkap Camat PP Kur.

Madamar memastikan sebelum hari raya Idulfitri, pengaspalan jalan sudah memasuki arena MTQ di Desa Sermaf.

“ Jadi pengaspalan jalan bukan hanya sampai arena MTQ, tapi dikerjakan sampai masuk Desa Pasir Panjang, Kecamatan Kur Selatan “ Jelasnya.

Pelaksanaan MTQ ketujuh tingkat Kota Tual, sesuai jadwal akan dilaksanakan di Kecamatan PP Kur, tanggal 25 Mei 2021. ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: