Pangdam XVI/Pattimura Kagum Akan Indahnya Destinasi Pulau Baer Kota Tual

Tual News – Disela – sela kunjungan kerja Pangdam XVI/Pattimura, Jenderal TNI Agus Rohman, S.Ip, M.I.P bersama rombongan di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual selama dua hari, Sang Jenderal berkesempatan mengunjungi tempat wisata Pulau Baer, Kota Tual, Kamis ( 17/9/2020 ).

Reklamasi Pantai Kiom Sebagai Pintu Masuk Destinasi Wisata Kota Tual

Pangdam XVI/Pattimura, Jenderal TNI Agus Rohman, S.Ip, M.I.P, ketika diminta tanggapan tualnews.com,  atas kunjungan perdana di lokasi wisata Pulau Baer, berharap Pemerintah Kota Tual, dapat mengembangkan destinasi wisata yang sangat indah dan mempesona di bumi Maren tersebut, untuk pengentasan kemiskinan dan meningkatkan pendapatan perekonomian masyarakat.

“ Saya kunker di Malra dan Kota Tual, sempat mengunjungi destinasi wisata yang unik, indah dan menarik di Pulau Baer. Harapan saya, dengan potensi wisata yang luar biasa itu, Pemerintah Daerah bekerja nyata mempromosikan wisata pulau Baer baik ke dunia Nasional maupun Internasional “ Harapnya.

Kakumda Kodam XVI Pattimura Gowes Bersama Makodim 1503 Tual

Pangdam mengaku, baru pernah menemukan destinasi wisata yang sangat luar biasa di pulau Baer, Kota Tual. “ Sangat indah sekali, saya baru temukan tempat wisata di Kota Tual yang sangat luar biasa “ Salutnya.

Kata Pangdam XVI/Pattimura, Jenderal TNI Agus Rohman, S.Ip, M.I.P, dengan potensi wisata pulau Baer yang landai, memiliki pasir putih panjang, dan destinasi terumbu karang serta ikan harus dikembangkan melalui promosi parawisata ke Manca Negara.

Danrem 151/Binaiya Pertama Kali Kunker di Nuhu Evav

“ Ini tanggungjawab semua stakholder untuk bersama – sama mempromosikan indahnya destinasi wisata pulau Baer, Kota Tual, apalagi potensi ikan sangat luar biasa dalam menyambut Provinsi Maluku sebagai Daerah Lumbung Ikan Nasional ( LIN ) “ Pintahnya.

Pangdam menegaskan, TNI – Polri di Provinsi Maluku siap mendukung semua program pemerintah daerah dalam pengembangan dunia parawisata, dalam menjaga dan menjamin situasi aman dan kondusif bagi para wisatawan yang datang berkunjung di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara.

HUT RI ke 75, Dua Veteran Nuhu Evav Terima Kado Rumah Layak Huni Dari TNI

Untuk diketahui yang ikut serta dalam kunjungan ke destinasi wisata pulau Baer yakni  Pangdam XVI/Pattimura, Jenderal TNI Agus Rohman, S.Ip, M.I.P, Ketua KCK PD XVI/Pattimura, Ny. Herati. Selain itu, Asintel Kasdam XVI/Pattimura, Kolonel INF.CDB. Andreas, SH.MKP, beserta Ibu Martha Yolanda,  Asops Kasdam XVI/Pattimura, Kolonel INF Mochmad Arif Hidayat, beserta Ibu Verma Amalia, Kapendam XVI/Pattimura, Kolenel. Arm. Stefie Jantje Nuhuyanan, Ibu Kasdam XVI/Pattimura, Ny. Alin Lusiawati Gabriel lema, dan Dandim 1503 Tual, LetKol. INF. Mario Christian Noya dan Ibu. ( TN )