Sukses Program Nasional, Polres Tual Gelar Vaksinasi Massal

Tual News –  Dalam rangka menyukseskan Program Vaksinasi Nasional, Polres Tual, di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku menggelar vaksinasi massal.

Pantaun tualnews.com,  sejak Senin – Selasa ( 06-07/09/2021 ), masyarakat di Kota Tual dan Kabupate Maluku Tenggara, mendatangi beberapah lokasi strategis yang ditetapkan Polres Tual untuk gelar vaksinasi massal.

Kepolisian Resort Kota Tual melaksanakan program vaksinasi massal bagi masyarakat di dua wilayah. Untuk menyukseskan program ini, Polres Tual menetapkan tempat ibadah, sebagai lokasi vaksinasi massal.

Giat vaksinasi massal selama dua hari Polres Tual di Kota Tual, diselenggarakan di Pondok Pasantren Al- Ikhlas, Desa Tamedan dan Masjid Miftahul Jannah BTN Indah. Sedangkan  untuk  Kabupaten Maluku Tenggara, berlokasi di Gereja Katolik Katedral Santa Maria Langgur, dan Gereja Protestan Anugerah Ohoijang, Kecamatan Kei – Kecil.

Warga yang datang untuk vaksinasi mulai pukul 09.00 WIT – 17.00 WIT, dengan syarat berusia 18 tahun ke atas, membawah KTP atau kartu domisili bagi yang melaksanakan vaksinasi, wajib makan sebelum divaksin dan menjaga protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres Tual, AKBP Dax Emanuel S.M., S.I.K, kepada Pers, membenarkan gelar vaksinasi massal dalam mendukung program vaksinasi nasional.

“ Polres Tual gelar  vaksinasi massal di Kota Tual dan Maluku Tenggara, menyasar  tempat ibadah, sebagai pusat pemberian vaksinasi bagi masyarakat ” Ungkapnya.

Menurut Kapolres, gelar vaksinasi selain berlangsung di pusat tempat ibadah di wilayah Kota Tual dan Malra, juga dilaksanakan serentak  Polsek jajaran, seperti di wilayah Polsek Kei Besar Selatan, Kei – Kecil Timur ( KKT ) dan Polsek Kei Kecil Barat ( KKB )

Menyoal alasan Polres Tual memilih tempat ibadah sebagai lokasi vaksinasi massal, Kapolres Tual mengaku Gereja dan Masjid adalah tempat berkumpulnya umat beragama.

“ Kami sengaja jadikan halaman Gereja dan Masjid sebagai lokasi digelar  vaksinasi massal Polres Tual, karena disini adalah sarana  masyarakat bisa berkumpul,” Terang Kapolres Tual.

Polres Tual Target Vaksin 500 Orang Per Hari

Kapolres Tual, AKBP Dax Emanuel S.M., S.I.K, menargetkan tanggal 18 Desember 2021, semua warga di Kota Tual dan Kabupaten Malra sudah memperoleh vaksinasi.

“  Target kami,  warga yang menerima vaksin per hari  500 orang, bila perlu lebih dari itu jau lebih bagus “ Tandasnya. ( TN )

.

 

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca