Kelangkaan BBM di Kota Tual, DPRD Undang Pertamina

Tual News –  Menyikapi kelangkaan Bahan Bakar Minyak ( BBM ) yang selalu dikeluhkan masyarakat Kota Tual, Komisi III DPRD kota Tual, mengundang PT  Pertamina Tual, bersama sejumlah Agen dan penyalur BBM dalam Rapat Dengar Pendapat ( RDP ) bersama, Selasa ( 16/11/2021 ).

Ketua Komisi  III DPRD kota Tual, Ir Jacob Silubun, ketika dikonfirmasi  tualnews.com, membenarkan hal ini

” benar,  kami komisi III DPRD kota Tual, baru selesai  gelar  RDP dengan pihak PT Pertamina Tual, dan sejumlah agen BBM, terkait  kelangkaanBBM jenis  minyak tanah di masyarakat,  dan Biosolar di SPBU UN Kota Tual, “ ungkapnya.

Menurut Silibun,  kelangkaan BBM ini merupakan laporan warga kota Tual kepada Komisi III DPRD Kota Tual, sehingga sebagai wakil rakyat  harus merespon dan menindaklanjuti laporan masyarakat.

“ Kami undang pertamina, para agen dan penyalur BBM di  kota Tual, untuk mengecek penyebab terjadinya kelangkaan itu dimana, “ ujarnya.

Kata Politisi Gerindra  itu, penjelasan pihak Pertamina Tual dan para Agen BBM, akan dirampung Komisi III DPRD kota Tual, setelah itu akan dilakukan penelusuran dan pengecekan langsung  di masyarakat,.

” Penjelasan yang disampaikan Pertamina dan para agen BBM, setelah ini  kami akan cros cek lapangan, apakah sesuai atau tidak, sehingga kita mengetahui kelangkahan BBM jenis minyak tanah itu terjadi dimana, termasuk solar “ Jelasnya.

Dikatakan, kalau kelangkaan BBM jenis minyak tanah, karena masalah penurunan jatah BBM di Kota Tual, maka harus diperjuangkan di Pempus, melalui BP Migas, untuk mencari solusi atas kelangkaan yang terjadi.

“ selain kelangkaan minyak tanah, para sopir angkot mengeluhkan antrean panjang setiap hari di SPBU UN untuk memperoleh BBM jenis solar.  untuk solar,  pihak pertamina mengaku,kuota sangat kurang, karena penyaluran ke SPBU dalam 1 bulan hanya 50 Kl, ini akan kami  perjuangkan di BP Migas, agar jatah BBM  solar untuk kota Tual harus dinaikan, ” tandas  Silubun. ”

Ketua komisi III DPRD kota Tual,  meminta masyarakat kota Tual, untuk membantu melakukan pengawasan terhadap mobil tangki Pertamina  Tual, yang setiap hari menyalurkan BBM jenis minyak tanah di  agen dan penyalur, termasuk mobil tangki jenis BBM lain.

“  apabila masyarakat melihat mobil milik.pertamina Tual tersebut disalahgunakan untuk penimbunan,maka masyarakat harus berani melaporkan kepada DPRD kota Tual dan pihak kepolisian, “ Pintahnya

Sementara itu Kepala PT Pertamina Cabang  Tual, A.  Sohilait kepada tualnews.com,  menolak adanya kelangkahan BBM jenis minyak tanah dan solar di Kota Tual.

Sohilait mengaku, stok BBM yang ada di PT pertamina Tual tetap tersedia dan  selalu  ada.

“stok BBM di terminal pertamina Tual tetap ada, kami salurkan setiap hari sesuai dengan permintaan, jadi tidak ada kelangkahan BBM di kota Tual, apa lagi miyak tanah tetap tersedia, ” Bantah Kepala Pertamina Tual. ( TN )

 

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca