BIN Maluku Sinergi Bersama Dinkes Malra Vaksinasi Ratusan Warga

Tual News – Badan Intelijen Negara ( BIN ) di Provinsi Maluku, bersinergi bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tenggara menggelar vaksinasi massal, terhadap  1.500 warga dan pelajar serta mahasiswa di Kabupaten Maluku Tenggara.

Pantauan tualnews.com,  kegiatan vaksinasi covid-19 yang terpusat di Gedung Serbaguna Kecamatan Kei – kecil, Kabupaten Maluku Tenggara,  Selasa  ( 16/11/2021 ), mendapat respon positif masyarakat.

Kepala BIN Daerah Maluku,  Brigjen TNI Jimmy Aritonang, S.E dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tenggara,  Dr. K Notanubun, menyaksikan langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di Gedung Serba Guna.

Vaksinasi BIN Maluku, melibatkan Dinas Kesehatan Kota Ambon dan Dinkes Malra, dengan menggerahkan empat tim vaksinator yang membantu pelaksanaan vaksinasi di Bumi Larvul Ngabal.

Program Vaksinasi Covid-19  bagi  masyarakat dan pelajar / mahasiswa oleh BIN Maluku telah dilaksanakan dua kali di Kota di kota Langgur.  Sebelumnya,  tanggal 29 Oktober 2001,  Binda Maluku bersinergi dengan Kejaksaan Tinggi Maluku, melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Maluku Tenggara,  dengan capaian 858 orang.

Sebelumnya,  Binda Maluku juga menggelar vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Aru,  Buru Selatan, Malteng, SBB, Buru dan Kota Ambon.

Vaksinasi BIN Maluku sebagai dukungan terhadap program pemerintah, guna menyukseskan vaksinasi covid-19.

Kegiatan vaksinasi ini bertujuan,  mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal, sementara  disisi lain vaksinasi terhadap pelajar/mahasiswa sebagai bentuk dukungan BIN Maluku agar proses pembelajaran tatap muka PTM segera dilaksanakan di seluruh jenjang pendidikan di  Kabupaten Maluku Tenggara.

BIN Maluku berharap kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Kabupaten Maluku Tenggara, yang memiliki potensi parawisata unik surga tersembunyi, dapat memberikan dampak positif  terhadap bangkitnya perekonomian dan pariwisata di Bumi Larvul Ngabal. ( TN )

 

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca