BIN Maluku Gandeng Dinkes & Polres Tual Vaksinasi 1.500 Warga

Tual News – Badan Intelejen Negara ( BIN ) di Propinsi Maluku bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tual dan Polres Tual menggelar vaksinasi massal, menargetkan 1.500 warga dan pelajar / mahasiswa di Kota Tual, dalam rangka menyukseskan Program Vaksinasi Nasional.

Berdasarkan press release BIN Maluku  yang diterima tualnews.com, Rabu ( 17/11/2021 ), menyebutkan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang terpusat di Gedung Baileo, Taman Kota Tual, Selasa ( 16/11/2021 ) berlangsung sukses dan lancar.

Kegiatan vaksinasi itu disaksikan  langsung Kepala BIN Daerah Maluku, Brigjen TNI Jimmy Aritonang, S.E  dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tual, drg. Max MB Tinggogoy.

Dalam pelaksanaan  vaksinasi kali ini, Dinkes Kota Ambon mengerahkan  empat  Tim dari RSUD Maren, Puskesmas Tual, Puskesmas UN  dan Polres Tual.

Vaksinasi terhadap masyarakat dan pelajar/mahasiswa oleh BIN Maluku telah dilaksanakan dua kali di Kota Tual,  sebelumnya tanggal  29 Oktober 2021, Binda Maluku bersinergi dengan Kejati Maluku dalam rangka melaksanakan vaksinasi di Kota Tual, dengan capaian 500 orang lebih.

Sebelumnya, Binda Maluku juga menggelar vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Aru,  Bursel dan Kabupaten Malra, termasuk Kota Ambon, Malteng, SBB serta Kabupaten Buru.

Vaksinasi BIN Maluku, sebagai  dukungan terhadap program pemerintah terkait Vaksinasi Covid-19,  guna mewujudkan Herd Immunity atau kekebalan komunal.

Di sisi lain, kegiatan vaksinasi terhadap pelajar/mahasiswa sebagai bentuk dukungan Binda Maluku,  agar proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) segera dilaksanakan di seluruh sekolah se-Kota Tual.

BIN Maluku berharap, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Kota Tual, dengan potensi parawisata yang ada, dapat memberikan  dampak terhadap bangkitnya  perekonomian dan pariwisata di Bumi Maren. ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca