Umasugi & Rahawarin Cagub Maluku, Rumatora Cabup Malra 2024

Tual News – Wakil Sekretaris Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPD Golkar Provinsi Maluku, Yani Tuhumury, yang hadir menyaksikan Musyawarah Kecamatan ( Muscam ) DPD II Partai Golkar Kabupaten Malra, mengaku berdasarkan hasil rekomendasi dan usulan Muscam sebelas kecamatan, selasa ( 09/11/2021 ), menetapkan Ketum Golkar, Airlangga Hartato, sebagai Capres RI, sedangkan Ketua DPD Golkar Maluku, Ramli Umasugi dari internal, sedangkan MayJen Jefry Rahawarin, dari eksternal sebagai Calon Gubernur Maluku 2024.

“ Untuk Calon Bupati Malra 2024, sebelas kecamatan DPD II Partai Golkar, mengusung Bapak Agrapinus Rumatora, sebagai Cabup Malra, “ Ungkap Tuhumury kepada tualnews.com, di Kimson Centre.

Dirinya memberikan apresiasi atas kepemimpinan Ketua DPD Golkar Malra, Drs Agrapinus Rumatora, yang terus melakukan konsolidasi partai golkar untuk memenangkan Pilpres, Pileg  dan Pilkada.

Golkar Malra Komit Menang Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024

“ Ini era milineal, sehingga tipikal kepemimpinan Rumatora sangat cocok dengan kompetisi politik saat ini, “ ujarnya.

Kata Tuhumury, dirinya optimis dengan gaya milineal Ketua DPD Golkar Malra, kedepan, pasti akan meraih kesuksesan di Kabupaten Malra.

Dikatakan, dirinya ditugaskan khusus bersama dua pengurus Golkar Maluku lainya yakni, Drs. Yunus Serang dan Romelus Far- Far, untuk mengawasi pelaksanaan musyawarah kecamatan ( Muscam ) di Kabupaten Malra.

“ Saya optimis pelaksanaan Muscam yang selesai hari ini, akan mencapai target selesai bulan desember 2021, “ jelasnya.

Menurut Tuhumury, konsolidasi partai golkar dari kecamatan hingga ke desa dan pokar berbasis TPS akan selesai sesuai target, sebab Muscam DPD Golkar Malra sehari menuntaskan enam kecamatan di daratan Kei – Kecil.

“ sesuai agenda, dalam dua atau tiga hari kedepan, lima kecamatan sisa di daratan pulau kei besar akan diselesaikan golkar Malra, “ terangnya.

Rumatora Buka Muscam Partai Golkar 11 Kecamatan Malra

Sementara itu Wakil Ketua Bappilu Golkar Provinsi Maluku, Drs. Yunus Serang, memberikan apresiasi kepada DPD II Golkar Kabupaten Malra yang telah menyelesaikan Muscam pada enam kecamatan di daratan Kei – Kecil.

“ Hari ini sudah ditetapkan Ketua dan sekretaris partai golkar di enam kecamatan daratan kei – kecil, mudah – mudahan minggu depan, Muscam lima kecamatan di Kei Besar tuntas,  “ tandasnya.

Menurut Serang, target partai Golkar secara Nasional, konsolidasi organisasi mulai dari pengurus Desa / Ohoi, Kecamatan, Kab/kota dan provinsi sudah harus berakhir di bulan Desember 2021.

“ selain itu ATK juga selesai desember 2021, sehingga memasuki tahun 2022, sudah dimulai dengan verifikasi partai. Ini menunjukan kalau partai Golkar secara nasional sudah mempersiapkan diri, untuk ikut verifikasi Nasional, “ terangnya.

Dirinya berharap dengan kepemimpinan Ketua DPD II Golkar Malra,  Drs. Agrapinus Rumatora,  akan mengembalikan marwah dan kebesaran partai Golkar pada Pilpres, Pileg dan Pikada 2024.

“ Kami optimis sosok Rumatora yang milenial dan cukup membantu roda organisasi partai Golkar, maka rumah tua ini akan kembali berjaya  di Kabupaten  Malra, “ Tegas Serang. ( TN )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca