Perpsutakaan Kota Tual Jadi Destinasi Utama Budaya Baca

Tual News – Minat dan gemar membaca di kalangan generasi muda Kota Tual, perlahan – lahan mulai memudar, olehnya itu melalui kegiatan pembinaan perpustakaan pada satuan pendidikan dasar sesuai standar perpustakaan nasional, diharapkan menjadi destinasi utama bagi generasi muda dalam menumbuhkan minat baca dan budaya baca.

Harapan ini disampaikan Walikota Tual, Adam Rahyaan, S.Ag, dalam sambutanya yang dibacakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tual, M. Renwarin, pada pembukaan Bimtek Perpustakaan bagi seluiruh satuan pendidikan Kota Tual, sabtu ( 11/12/2021 ).

Walikota Tual mengakui, di era globalisasi yang diimbangi pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi, sangat berdampak pada beberapah bidang khususnya, dunia pendidikan.

Kadis perpustakaan dan Kearsipan Kota Tual bersama para staf
Kadis-perpustakaan-dan-Kearsipan-Kota-Tual-bersama-para-staf.

“ baik atau tidaknya kualitas pendidikan dapat dilatarbelakangangi oleh sarana pendidikan  yang menunjang, misalnya perpustakaan sekolah, “ ujarnya.

Dikatakan, perpustakaan di sekolah dapat digunakan sebagai sarana dan prasarana penunjang berlangsungnya proses belajar – mengajar, sehingga dapat mendorong terwujudnya kualitas pendidikan, guna mencerdaskan kehidupan bangsa.

“ jadi perpustakaan sekolah dapat dijadikan sebagai sumber informasi guru maupun siswa melalui kegiatan membaca, “ terangnya.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tual dalam membacakan sambutan Walikota Tual, menyoroti minimnya budaya membaca di kalangan masyarakat.

“ budaya membaca di masyarakat kita belum dijadikan sebagai kebutuhan dasar, “  jelasnya.

Untuk itu melalui kegiatan Bimtek ini, Walikota Tual berharap bimbingan semua pihak untuk menggalakan minat baca di kalangan generasi muda Kota Tual.

Kegiatan yang diikuti perwakilan pengelolah perpustakaan sekolah pada semua jenjang pendidikan Kota Tual, menghadikan dua Narasumber dari Perpustakaan RI .

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tual telah menjalin kerja sama dengan Perpustakaan RI dan ANRI Jakarta. Sesuai jadwal, kegiatan yang berlangsung, senin ( 13/12/2021 ), akan digelar secara virtual dengan  para peserta dan OPD Pemkot Tual, melalui zoom meeting. ( TN – 01 )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: