fbpx

Politisi Muslim Kota Tual Bagi Kitab Suci Buat Warga Protestan

65 / 100

Tual News – Politisi beragama Islam asal Partai Nasional Demokrat ( Nasdem ), yang adalah Anggota DPRD Kota Tual, Rifai Sether, saat melaksanakan penjaringan aspirasi masyarakat ( Reses ) pertama tahun 2022, di Dusun Ohoitel Kampung Baru ( OKB ) Desa Ohoitel, Kecamatan Dullah Utara, senin ( 28/02/2022 ),  berkesempatan membagikan kitab suci kepada basudara warga jemaat Gereja Protestan Maluku ( GPM ) di kampung tersebut.

Pantuan tualnews.com, warga jemaat GPM OKB Kota Tual baik orang tua maupun anak – anak sangat mengapresiasi dan berterimakasi atas pemberian kitab suci kepada warga dalam rangka meningkatkan iman dan takwa.

Anggota DPRD Kota Tual, Rivai Sether,kepada tualnews,com, mengaku pembagian kitab suci sebagai bentuk kepedulian kepada basudara umat protestan, untuk tetap menghayati dan mengamalkan ajaran kitab suci dalam kehidupan sehari – hari.

Menyoal aspirasi yang disampaikan warga saat pelaksanaan Reses tersebut, Sether, mengaku warga masyarakat Dusun OKB Ohoitel masih mengeluhkan pelayanan air bersih yang belum merata dan bantuan pemberdayaan bagi nelayan, khususnya sarana serta prasarana alat penangkapan ikan yang belum pernah tersentuh.

Reses-Anggota-DPRD-Kota-Tual-Rivai-Sether-di-Dusun-OKB
Reses-Anggota-DPRD-Kota-Tual-Rivai-Sether-di-Dusun-OKB

“ banyak masukan dan usulan masyarakat seperti program bantuan nelayan yang kebanyakan tidak tepat sasaran, dan pelayanan air bersih yang  tidak continue, padahal instalasi pipa air sudah terpasang, “ ungkap Politisi Nasdem Kota Tual.

Kata dia, Dusun OKB, yang juga masyarakat Kota Tual merasa kecewa dan resah, karena sudah sering mengajukan proposal permintaan bantuan sarana dan prasarana alat penangkapan ikan, tapi belum diakomodir instansi teknis.

“ kami tidak mengetahui alasan apa, nelayan OKB belum pernah dapat bantuan perikanan, namun dengan keluhan masyarakat seperti ini, kami  berharap ke depan, Pemkot Tual lebih memberdayakan sektor kelautan dan perikanan, sebab luas kota tual sembilan puluh sembilan persen adalah lautan, “ pintah Sether.

Khusus tentang lampu jalan, kata dia, APBD kota Tual tahun 2021 sudah dianggarkan dan telah terpasang penerangan jalan umum ( PJU )  hingga sampai perbatasan OKB, namun karena keterbatasan anggaran sehingga belum masuk hingga dalam kampung.

“ lampu jalan ini sangat penting, karena jujur saja sepanjang jalan menuju Desa Ohoitel, sering terjadi gangguan kamtibmas seperti pemalangan dan kejahatan lainya, “ terangnya.

Anggota DPRD Kota Tual ini berkomitmen akan memperjuangkan aspirasi warga untuk PJU hingga masuk Dusun Vatraan dan Lairkamor.

SD Kristen OKB Ohoitel Tiga  Bulan Tak Beroperasi

Anggota DPRD Kota Tual, Rifai Sether, juga menyesalkan actifitas belajar –mengajar  di SD Kristen OKB Ohoitel, sesuai laporan masyarakat sudah tiga bulan tak beroperasi, diduga  akibat biaya operasional sekolah.

“ saya akan koordinasi dengan SKPD Dinas Pendidikan, untuk cari solusi atas persoalan pendidikan di SD Kristen OKB, sebab hingga saat ini saya juga belum mengetahui kendala apa sehingga actifitas belajar – mengajar tidak berjalan, “ jelasnya

Pada kesempatan itu, warga OKB mengusulkan kepada Anggota DPRD Kota Tual, Rivai Sether, untuk memperhatikan masalah pendidikan di SD Kristen OKB dan pembangunan pagar sekolah.

“ secara umum persoalan yang ada di Utan Tel Timur, terkait masalah pendidikan, sebagai akibat dari dampak pandemic covid-19, pendapatan ekonomi rakyat turun, dan tingginya angka pengangguran, “ sorotnya.

Olehnya itu Sether berharap kepada Pemkot Tual untuk fokus program pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan pemberian beasiswa kepada anak – anak yang melanjutkan pendidikan tinggi, ditengah pandemi covid-19.

( Oce Leisubun )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: