fbpx

Kadis PTSP : Alfamidi Bangun Dua Gerai di Kota Tual

64 / 100

Tual News – Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP ) Kota Tual, Ridwan Renwarin, dalam penjelasan kepada warga masyarakat Desa Fiditan, Kecamatan Dulah Selatan, Kota Tual, pada reses pertama Wakil Ketua DPRD Kota Tual asal Partai PDI – Perjuangan, Fitri Rahmi A. Rahman Notanubun, jumat ( 25/02/2022 ) mengaku Alfamidi sudah membangun dua gerai di Bumi Maren, dari sepuluh gerai yang direncanakan.

“ Alfamidi sudah bangun dua gerai di Kota Tual, dari sebelumnya sepuluh gerai, namun untuk tahap pertama saat ini dalam proses pembangunan dua gedung gerai Alfamidi, “ ungkap Kadis PTSP.

Kadis mengaku, bangunan gerai pertama Alfamidi, dibangun di Desa Fiditan, samping rumah Mantan Pejabat Kepala Desa Fiditan dan rumah Mokhtar Ingratubun , sedangkan gerai satunya lagi dibangun dekat Kantor Penggadaian Kota Tual, perempatan jembatan vatdek wilayah UN – Wearhir.

“ saat ini progres pembangunan dua gerai Alfamidi itu sudah mencapai 50 – 80 %, “ ujarnya.

Terkait rekrutmen tenaga kerja, Kadis PTSP menjelaskan  saat ini pihaknya sudah membuka pendaftaran tenaga kerja untuk dua gerai Alfamidi tersebut.

“ kami sudah dihubungi manajeman Alfamidi di Ambon, sesuai rencana akan beroperasi di Kota Tual april 2022, sedangkan pengresmian Alfamidi di Kabupate  Malra, direncanakan hari ini, “ Jelas Renwarin.

Ketika ditanya masyarakat soal proses rekrutmen tenaga kerja, Kadis PTSP membenarkan, manajemen Alfamidi sudah bekerja sama dengan Dinas PTSP dan Tenaga Kerja untuk melaksanakan perekrutan tenaga kerja lokal.

“ kemarin delapan puluh orang mendaftarkan diri, diutamakan tenaga kerja yang memiliki KTP Kota Tual, yang diterima untuk bekerja tahap pertama di dua gerai Alfamidi yaitu 15 orang, dan saat ini mereka jalani magang di Alfamidi Kota Ambon, dengan standar gaji UMR sebesar  Rp 2, 6 juta, per orang “ terang Kadis PTSP Kota Tual.

Kata dia, untuk perekrutan tenaga kerja lokal akan diinformasikan langsung kepada Ketua Pemuda Desa Fiditan, agar para pemuda bisa ikut mendaftarkan diri.

“ ini baru dibangun  dua gerai Alfamidi, kalau sepuluh dibangun pasti membutuhkan 100 tenaga kerja lebih. Kami tetap prioritas  anak putera daerah Kota Tual untuk direkrut jadi tenaga kerja di Alfamidi, “ tegas Renwarin.

( Oce Leisubun )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: