Walikota Tual : Alfamidi Buka di Kota Tual Bangun Recovery Ekonomi

Tual News – Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag saat meresmikan gerai Alfamidi di Kota Tual, Propinsi Maluku, senin ( 28/03/2022 ) mengaku kehadiran Alfamidi berdampak positif bagi pembangunan recovery ekonomi.

“ Bayangkan 10 titik gerai Alfamidi mau dibangun di Kota Tual, pasca saya dihubungi, maka terus membangun diskusi terkait Alfamidi, Indomaret, Alfamart. Namun saya senang, karena kehadiran Alfamidi merekrut tenaga kerja lokal sepuluh orang, kalau 10 titik berarti sangat menjawab dan membantu mengatasi pengangguran terbuka, “ tandasnya.

Bos Alfamidi : Kami Siap Bantu UMKM & Kios Rakyat di Maluku

Walikota Tual mengaku, setiap tahun pengangguran terus bertambah begitu cepat, baik dari tamatan SMA, SMK, MI maupun lulusan Sarjana.

Kegiatan peresmian Alfamidi Kota Tual diwarnai pengguntingan pita oleh Walikota Tual Adam Rahayaan S.Ag didampingi Wakil Ketua DPRD Ali Mardana S.E

“ Tadi kita berharap dengan launching ekspor perdana ikan di PPN Dumar dan PT. SIS atas kehadiran ratusan kapal ikan, akan serap ribuan tenaga kerja, namun ternyata ada masalah, “ ujarnya.

Kata Rahayaan, masalahnya ada pada generasi Evav di Kota Tual yang belum bisa mengikuti kapal ikan melaut hingga berbulan – bulan.

Resmi Alfamidi, Bupati Malra Bagi Bingkisan & Voucher Gratis Buat Warga

“ pertama belum bisa naik kapal berbulan – bulan di laut, kemudian kondisi fisik tidak bisa bertahan di laut, sering muntah dan sakit – sakitan, olehnya itu kepada Wakil Ketua DPRD kita harus membangun Balai Latihan Kerja ( BLK ) untuk melatih dan mendidik anak – anak kita memiliki skill / keahlian, “ pintah Walikota Tual.

Menurut Walikota Tual, pemerintah membutuhkan pihak swasta untuk datang berinvestasi di daerah, olehnya itu pihaknya terus mencari investor agar datang berinvestasi di berbagai bidang di Kota Tual, terutama sektor kelautan dan perikanan, serta parawisata.

Kadis PTSP : Alfamidi Bangun Dua Gerai di Kota Tual

“ saya harap warga disini, kehadiran Alfamidi sudah membantu dari sisi belanja. Katong seng pergi jau lai, barang yang ada tinggal serong kiri dan kanan langsung masuk belanja di Alfamidi. Olehnya itu kita harus jamin kamtibmas di Kota Tual, “ harapnya.

Alfamidi juga menjual sembako seharga Rp 100 ribu kepada masyarakat

Sementara itu Kepala Cabang Alfamidi Provinsi Maluku, Wahyu Sumantri, dalam amanatnya menjelaskan Alfamidi adalah salah satu jaringan ritel yang bergerak di 12 cabang seluruh Indonesia.

Kapolres Tual Benarkan Penembakan OTK di Depan Kantor Dinkes

“ Visi dan Missi Alfamidi adalah menjadi jaringan ritel yang menyatu dengan masyarakat serta mampu memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan, “jelasnya.

Sumantri menegaskan, Alfamidi memiliki budaya kerja yakni integritas tinggi, inovasi untuk kemajuan yang lebih baik, kwalitas dan produktifitas tinggi dan kerja sama tim, serta kepuasan pelanggan melalui standar pelayanan yang baik.

“ Alfamidi hadir di Kota Tual memiliki arah dan tujuan, sebab tetap bersinergi dengan Pemkot Tual beserta jajaran TNI – Polri untuk pemulihan ekonomi, pasca pandemi covid-19, “ tegas Kepala Cabang Alfamidi Maluku.

Kasus CBP, Fitnah Oknum Tertentu Jatuhkan Walikota Tual

Dirinya berharap kehadiran Alfamidi di Kota Tual, dapat memudahkan kebutuhan pelanggan melalui fasilitas yang disediakan, mulai dari kebutuhan pokok sehari – hari, buah – buahan, dan masyarakat dapat bertransaksi virtual seperti membayar pajak, dll.

“ kami seratus persen rekrut tenaga kerja lokal putera – puteri daerah di Kota Tual yang diutamakan. Saat ini sudah ada 33 tenaga kerja lokal direkrut, dan kemungkinan akan bertambah, sebab satu gerai Alfamidi membutuhkan 10 karyawan, “ Terang Sumantri.

Pada kegiatan peresmian Alfamidi Kota Tual, PMI Kota Tual membagi masker dan kaca mata kesehatan gratis bagi pengunjung Alfamidi dan warga yang melewati depan gerai Alfamidi.

Tim Koneksitas Kejagung Tahan Kolonel CZI ( Purn )

Selain itu, Alfamidi juga menjual sembako seharga Rp 100 ribu kepada masyarakat, namun bagi warga yang sudah memiliki kartu member, Alfamidi memberikan diskon paket sembako seharga Rp 95.000,-.

Kegiatan peresmian Alfamidi Kota Tual, diwarnai pengguntingan pita oleh Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag, didampingi Wakil Ketua DPRD, Ali Mardana, S.E. dan Dandim 1503 Tual serta Kapolres Tual.

( Media Tual News )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: