fbpx
Resmi Alfamidi, Bupati Malra Bagi Bingkisan & Voucher Gratis Buat Warga

Resmi Alfamidi, Bupati Malra Bagi Bingkisan & Voucher Gratis Buat Warga

73 / 100

Tual News – Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun, kamis ( 03/03/2022 ), secara resmi membuka gerai Alfamidi, di Kota Langgur, Kabupaten Malra. Dalam pengresmian itu, Bupati Hanubun berkesempatan membagikan bingkisan dan voucher gratis kepada warga masyarakat di Nuhu Evav.

Dalam amanatnya, Bupati Malra mengaku sangat bangga dengan kehadiran Alfamidi di Kabupaten Malra, sebab akan membangkitkan perekonomian masyarakat ditengah pandemi covid-19, dan ikut membantu pemberdayaan UMKM serta usaha pedagang kios masyarakat.

“ kami buat kebun atau Vee Kes Yang ( bekal untuk anak cucu – red ), ada yang suka dan tidak senang, tapi terbukti memiliki hasil luar biasa, dan mendapat perhatian Menko Perekonomian, sehingga Kabupaten Malra ditetapkan Pempus sebagai tim terbaik pengendali inflasi daerah di Indonesia, “ Ungkap Hanubun yang disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Bupati-Malra-Bagi-bingkisan-gratis-kepada-warga-saat-resmi-Alfamidi
Bupati-Malra-Bagi-bingkisan-gratis-kepada-warga-saat-resmi-Alfamidi

Kata Bupati Hanubun, saat bertemu Presiden RI, Joko Widodo, dirinya menyampaikan kalau dilihat dari peta Indonesia, Kabupaten Malra, khusus Kei – Kecil dan pulau Kei – Besar, tidak terlihat serta sangat kecil.

“ namun Kota Langgur memiliki sejarah bagi bangsa Indonesia yakni dari tempat ini di tahun 1952 – 1953, NKRI mempertahankan mempertahankan Irian Barat, olehnya itu saya bilang ke Bapak Presiden bisa lihat langsung ke Papua, tapi melewati kepulauan Kei, khusus Malra itu kurang berkah, “ ujarnya.

Dikatakan ketika Alfamidi datang menyampaikan gagasan untuk masuk berinvestasi di Kabupaten Malra, dirinya langsung menyambut baik hal ini, sebab kemajuan satu daerah, kalau tidak ada pengusaha maka jangan harap daerah itu maju dan berkembang.

“ maka kita harus cari siapa lagi yang harus datang kelolah darat dan laut, untuk hasilkan PAD, demi  kesejatraan masyarakat, “ jelas Bupati Hanubun.

Hanubun menegaskn kesepakatan bersama dengan manajemen Alfamidi yaitu harus mengakomodir semua putera daerah untuk direkrut masuk sebagai tenaga kerja, dan hal ini disetuji.

“ kesepakatan kedua, kami tidak pernah menjual tanah untuk pembangunan sepuluh gerai Alfamidi di daerah ini, semuanya dalam bentuk kontrak tanah, termasuk tanah Pemkab Malra, “ terang Bupati Malra.

Bupati Hanubun Minta Pers Sampaikan Pesan Positif

Hanubun minta pelaku UMKM dan pedagang kios usaha kecil masyarakat, jangan takut dengan kehadiran Alfamidi, sebab akan ikut serta membantu para pelaku usaha.

“ selaku kepala daerah, saya minta kepada rekan – rekan Pers baik media cetak dan elektronik, sampaikan pesan positif kepada masyarakat, jangan ada lagi provokasi dan propaganda, “ pintah Bupati Malra.

Diakui, ketika Kabupaten Malra mau maju selalu saja ada provokasi dan propoganda, dari pihak – pihak yang tidak bertanggungjawab dan tinggal ditempat lain.

“ Alfamidi masuk tidak perlu ada kekhawatiran, sebab akan membantu dukungan bagi usaha kecil masyarakat, misalnya kalau pedagang kecil datang ambil barang disini, pasti harga turun atau harga yang bisa dijual kembali, “ katanya.

Selain itu Kata Hanubun, dengan kehadiran Alfamidi dapat mengurangi angka pegangguran, terbukti kalau sepuluh gerai dibangun, maka dapat menyerap tenaga kerja lokal mencapai seratus orang. ( TN – 02 )

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page