Soal Kepala Ohoi, Marga Rahayaan Siap Dukung Bupati MTH Dua Periode

Tual News – Pemilihan Kepala Daerah ( Pemilukada ) di Kabupaten Maluku Tenggara masih jau yaitu di tahun 2024, namun peta politik disetiap Desa / Ohoi di Nuhu Evav mulai memanas, terbukti perwakilan Marga Rahayaan di Ohoi Revav, Kecamatan, Kei Kecil Timur secara  resmi menyurati Bupati Malra, M. Thaher Hanubun, terkait pergantian Pejabat Kepala Ohoi Revav.

“ Kami usul Pejabat Kepala Ohoi Revav yang baru, atas nama Irena Rahayaan, S.Pd, pengawas sekolah Dinas Pendidikan, untuk jadi Pejabat Kepala Ohoi Revav, atas kesediaan Bapak Bupati Malra menerima usulan ini, kami Marga Rahayaan akan ingat sepanjang hayat, khususnya maju Calon Bupati Malra pada periode berikutnya, “  Ungkap Kepala Marga Rahayaan, Melanius Rahayaan, Badan Saniri Ohoi ( BSO ) Marga, Laurensius Rahayaan, dan Tokoh Adat, Esterlinus Rahayaan, dalam surat pernyataan sikap tertulis, ditujukan kepada Bupati Malra, 08 Pebruari 2022.

ini surat perwakilan Marga Rahayaan kepada Bupati Malra 1

Dalam surat tertulis yang dikirim ke redaksi tualnews.com, Marga Rahayaan mengaku kecewa dengan kepemimpinan Pejabat Kepala Ohoi Revav, Amandus Leisubun, yang sudah dua kali menduduki kursi  Pejabat Kepala Ohoi Revav, namun belum berhasil memfasilitasi dan memproses Kepala Desa / Ohoi Revav definitif.

“ SK Pejabat Kepaa Ohoi Revav, Amandus Leisubun, sudah berakhir sejak Desember 2021, namun belum berhasil fasilitasi BSO untuk proses Kepala Desa definitif, karena sengaja bangun konflik dukung keluarga sampaikan surat komplain kepada Raja Rumaat ( Rat Songli ), dalam memberikan rekomendasi Raja kepada Calon Kepala Ohoi Revav, Engelbertus Rahayaan, “ Sesal perwakilan Marga Rahayaan.

Kata mereka, Calon Kepala Ohoi, Engelbertus Rahayaan, adalah kuasa marga Rahayaan, untuk melengkapi berkas persyaratan khusus dalam pengusulan Calon Kepala Ohoi definitif.

“ Untuk itu kami Marga Rahayaan ( Marga Keturunan Orang Kai ), usul kepada Bapak Bupati Malra, agar tugaskan kembali salah satu ASN yang puteri asal Ohoi Revav, sebagai Pejabat Kepala Ohoi Revav, “ usulnya.

Kata perwakilan Marga Rahayaan, ASN dimaksud sudah dihubungi, dan menyatakan bersedia yakni Irena Rahayaan, S.Pd, pembina Tk I. IV/b, pengawas sekolah Dinas Pendidikan Kabupaten Malra.

“ menurut kami ASN yang kami usul adalah puteri terbaik dari Desa, dan kami optimis dari kepemimpinanya, Ohoi Revav akan cerah, gotong royong, transparan dan mampu melibatkan semua komponen masyarakat dalam membangun kampung dari semua aspek, “ katanya.

Surat pernyataan sikap yang ditandatangani perwakilan Marga Rahayaan itu, juga tembusanya disampaikan kepada Kepala BPMPD dan Camat Kei – Kecil Timur.

Hingga berita ini diturunkan Pejabat Kepala Ohoi Revav, Amandus Leisubun, belum berhasil dihubungi untuk diminta tanggapanya. ( Nery Rahabav )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: