DPRD Kota Tual Setuju LKPJ Walikota 2021 Dengan Catatan Rekomendasi

68 / 100

Tual News – DPRD Kota Tual, Provinsi Maluku selasa ( 24/05/2022 ) menyatakan persetujuan terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban ( LKPJ ) Walikota Tual tahun 2021 dalam rapat paripurna Pimpinan dan Anggota DPRD yang dipimpin Ketua DPRD Kota Tual, Syarifudin Borut, S.E, didampingi Wakil Ketua,Fitri Rahmi A. Notanubun .

Dalam keputusan yang dihadiri Walikota Tual, Adam Rahayaan,S.Ag, Sekretaris Daerah ( Sekda ), Yani Renuat, Forkopimda dan para pimpinan OPD Pemkot Tual, DPRD Kota Tual mengeluarkan beberapah rekomendasi kepada beberapah OPD antara lain :

KPK Tahan Kontraktor IKS Pengadaan Helikopter Angkut TNI – AU

serahterima-berita-acara-persetujuan-DPRD-Kota-Tual-atas-LKPJ-Walikota-Tual-dari-Ketua-DPRD-kepada-Walikota-Tual
serahterima-berita-acara-persetujuan-DPRD-Kota-Tual-atas-LKPJ-Walikota-Tual-dari-Ketua-DPRD-kepada-Walikota-Tual

Kota Tual Raih WTP, Perpres 33 Rugikan ASN Wilayah Pulau

  1. Dinas Perumahan dan Pemukiman

DPRD Kota Tual merekomendasikan agar pelaksanaan pembangunan perbaikan dan baru termasuk pengecatan rumah WTP masih banyak menyisahkan persoalan yang berhubungan dengan kualitas maupun kuantitas pekerjaan. Terhadap hal ini DPRD merekomendasikan agar pembangunan selanjutya sungguh – sungguh dalam perencanaan sampai keputusan kebijakan pelaksanaanya.

  1. Inspektorat

Mengingat telah terjadi kebocoran pemanfaatan APBDes di beberapah Desa lingkup Pemkot Tual yang telah berujung pada proses hukum, maka DPRD mendesak Inspektorat Kota Tual serius dalam meningkatkan pengawasan sekaligus mengintesifkan pembinaan terhadap setiap pemanfaatan dana desa pada 27 desa di Kota Tual.

  1. Bagian Hukum Sekretariat Daerah

PAD Kota Tual hingga tahun 2021, belum menunjukan kenaikan signifikan. Hal ini disebabkan masih banyak terdapat sebaran obyek pajak dan retribusi Kota Tual yang menjadi peluang dalam mendongkrak PAD belum tersentuh dengan regulasi. DPRD Kota Tual meminta Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Tual serta OPD tekhnis memungut retribusi dan pajak daerah dipandang perlu Bappenda langsung menangani retribusi dan pajak dimaksud dengan menempatkan pegawai Bappenda pada dinas dan badan yang memungut pajak dan retribusi.

  1. Dinas Kesehatan

DPRD Kota  Tual mendesak Dinas Kesehatan segera melakukan koordinasi dan langkah – langkah tegas dengan pihak ketiga dalam rangka menyelesaikan pekerjaan pembangunan puskesmas Tubyal PP kur.

Sekda-Kota-Tual-bersama-Forkopimda-menghadiri-Paripurna-DPRD-Kota-Tual-tentang-LKPJ-Walikota-Tual-2021.jpg 25 Mei 2022
Sekda-Kota-Tual-bersama-Forkopimda-menghadiri-Paripurna-DPRD-Kota-Tual-tentang-LKPJ-Walikota-Tual-2021.jpg
25 Mei 2022

DPRD meminta Walikota Tual mengevaluasi Kepala Puskesmas Warkar yang tidak memperhatikan hak – hak tenaga P3K yang mengabdi pada puskesmas  Warkar.

KPK Periksa Sepuluh Kadis Kota Ambon dan Empat Swasta

Selain itu DPRD berharap RSUD Perbatasan segera difungsikan.

Selain itu beberapah rekomendasi kepada Dinas Pendidikan, PUPR, Perhubungan dan Perikanan.

Walikota Tual, Adam Rahayaan, S.Ag dalam amanatnya menyampaikan apresiasi dan terimakasi kepada Pimpinan dan DPRD Kota Tual dalam keputusan penerimaan LKPJ Walikota Tual tahun 2021 dengan berbagai catatan rekomendasi.

Kasus Korupsi DD Dullah Laut, Jaksa Surati Inspektorat Audit Riil Kerugian

“ Terkait catatan rekomendasi DPRD Kota Tual, saya minta Sekda Kota Tual segera gelar rapat bersama OPD Pemkot Tual untuk menindaklanjuti berbagai rekomendasi tersebut untuk diperbaiki, dalam rangka proses penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik, “ Pintah Walikota Tual.

( Media Tual News )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: