fbpx

Bubarkan Tawuran Pemuda di Kota Tual Wakapolres Kena Panah

62 / 100

Tual News – Ketika membubarkan bentrok antara dua kelompok pemuda di Kota Tual, Provinsi Maluku, sabtu ( 16/7/2022 ) pukul 01.00 dini hari, Wakapolres Tual, Kompol Syahirul Awab, S.Sos. S.I.K terkena panah di paha kanan, bersama dua anggota Polres Tual yang luka – luka.

Informasi yang dihimpun tualnews.com, di TKP menyebutkan pada sabtu dini hari sekitar pukul 00.25 WIT, terjadi aksi saling lempar menggunakan batu dan busur panah antara pemuda kompleks SKB dengan pemuda kompleks Wearhir,  Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual.

Atas laporan warga, petugas piket SPKT bersama personel penjagaan dan team III KRYD Polres Tual dipimpin Pawas IPTU A. R. Launuru, turun ke TKP untuk membubarkan konsentrasi kedua kelompok massa pemuda tersebut.

Sekitar pukul 01.25 WIT,  saat personel Polres Tual sementara mengurai konsentrasi massa dari kompleks Wearhir, tiba-tiba salah seorang anggota Satsamapta Polres Tual,  Bripda Ilham Akbar, NRP 97090908, terkena panah mengenai pada bagian kening sebelah kanan.

Selanjutnya pukul 02.50 WIT, Wakapolres Tual, Kompol Syahirul Awab, S.Sos. S.I.K. tiba di TKP,  Kemudian tak lama  Kapolres Tual, AKBP Prayudha Widiatmoko, S.I.K. tiba di TKP untuk bersama-sama Personel Polres Tual membubarkan konsentrasi massa.

Disaat pukul 03.00 WIT,  Wakapolres Tual bersama personel Polres Tual membubarkan konsentrasi massa dari kompleks Wearhir,  Wakapolres Tual mengalami luka akibat terkena panah pada bagian sela paha kanan.

Atas kejadian ini, pukul 03.30 WIT,  Wakapolres Tual diantar ke RSU Maren Kota Tual untuk mendapatkan perawatan medis. Akibat terjadinya aksi saling lempar tersebut mengakibatkan korban sejumlah personel Polres Tual yakni Bripda Ilham Akbar,  NRP 97090908, yang bertugas di Satsamapta Polres Tual, mengalami luka panah pada kening sebelah kanan. Sementara korban Bripda Irvan Ahmad Ramadan NRP 02110089, juga  mengalami luka robek pada bibir atas akibat kena lemparan batu.

Hingga saat ini situasi kamtibmas dilaporkan aman dan kondusif, namun untuk mencegah bentrok susulan antara dua kelompok massa tersebut, personil Polres Tual dibantu Brimob Kompi C Polda Maluku masih berjaga – jaga di TKP.

( Pewarta : Oce Leisubun / Risman Serang )

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: