fbpx

Polres Tual Masih Selidiki Peluru Nyasar Yang Masuk Rumah Warga

14 / 100

Tual News – Kapolres Tual, AKBP Prayudha Widiatmoko, S.I.K , melalui Kasi Humas Polres Tual, Ferdinand Solemede kepada Pers, Rabu ( 31/8/2023) mengaku hingga saat ini Polres Tual masih melakukan penyelidikan atas penemuan satu buah proyektil peluru nyasar dirumah kediaman Zainab Wokanubun, senin ( 29/8/2022), sekitar pukul 22.20 Wit.

Ini proyektil peluru yang jatuh tembus atap seng dan plafon masuk didalam warga BTN Kota Tual rumah masuk
Ini proyektil peluru yang jatuh tembus atap seng dan plafon masuk didalam rumah  warga BTN Kota Tual

Menurut Kasi Humas Polres Tual, kejadian yang terjadi di BTN Indah Kompleks Banda Eli Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual, masih diselidiki polisi.

Kata dia, berdasarkan kronologis kejadian
menyebutkan seorang warga BTN Un Indah Kompleks Banda Eli Kecamatan Dullah Selatan Kota Tual, Ati Wokanubun, dikejutkan dengan proyektil yang jatuh ke atap rumah, menembus plafon dalam rumah.

Ini plafon rumah yang ditembus peluru nyasar
Ini plafon rumah yang ditembus peluru nyasar

Diakui, proyektil yang hingga kini belum diketahui ini nyaris mengenai Ibu Ati Wokanubun yang sementara nonton TV diruang tamu bersama pemilik rumah, Zainab Wokanubun.

” Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, ” Ujarnya.

Sementara itu berdasarkan keterangan pemilik rumah, Sugiran kepada Media Tual News, rabu ( 31/8/2022) menjelaskan pada saat itu dirinya dirumah sebelah mendengar suara teriakan, lalu berlari mengecek didalam rumah, ternyata sudah ada  benda jatuh menembus plafon rumah tepat di samping Ibu Ati Wokanubun.

Ini atap seng yang ditembus proyektil peluru masuk rumah warga
Ini atap seng yang ditembus proyektil peluru masuk rumah warga

” Saat itu Ibu Ati langsung berteriak dengan spontan, lalu tetangga rumah berdatangan kerumah tersebut untuk mellihat apa yang sedang Terjadi, ” Ungkap Sugiran.

Kata dia, saat kejadian peluru jatuh didalam rumah hanya ada isteri, Djeinab Wokanubun dan Ati Wokanubun serta salah satu ponakan.

” setelah kejadian itu, kami langsung lapor di Polres Tual, lalu polisi turun melakukan pulbaket di sekitar TKP, ” Jelasnya.

Anehnya, masyarakat di sekitar TKP tidak  satupun yang mendengar adanya suara letusan senjata api.

Sugiran berharap Kapolres Tual segera mengusut tuntas penembakan misterius yang nyasar masuk dirumahnya.

Pantauan Media sore ini pukul 15.30 WIT, Tim Inafis Polres Tual sudah turun melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Hingga saat ini belum diketahui siapa pelaku kasus ini, karena Polres Tual masih melakukan penyelidikan.

“. Saya minta harus diusut tuntas, siapupun oknum anggota yang terlibat harus diproses hukum, bila perlu dipecat, ” pintahnya.

( Pewarta Neri Rahabav/ Risman Serang)

tualnews

tualnews.com adalah portal berita di Kepulauan Kei sebagai media publik penyambung suara hati masyarakat. semoga media ini menjadi sarana informasi dan publikasi yang aktual, tajam dan terpercaya

Komentar Pembaca

%d blogger menyukai ini: